Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Real Madrid Menunggu Lawan, Malam Ini Pengundian Liga Champion 2022/2023

Kamis (25/8/2022) pukul 23.00 WIB akan dilakukan pengundian babak penyisihan Liga Champions 2022/2023.

Penulis: M Ismunadi CC | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com
Bangka Pos Hari Ini, Kamis, 25 Agustus 2022. 

BANGKAPOS.COM, TURKI - Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid dan rivalnya sedang menunggu lawan yang akan dihadapi di babak penyisihan UCL musim depan.

Itu akan segera diketahui dari hasil undian yang akan digelar Istanbul pada Kamis (25/8/2022) malam ini pukul 23:00 WIB.

Real Madrid dan klub elite Eropa lainnya akan segera dapat mengetahui lawan yang akan mereka hadapi di babak fase grup Liga Champions 2022-2023 setelah selesai undian fase grup malam ini.

Semua bisa direncanakan, perjalanan akan berakhir kembali di kota Turki di final UCL yang akan digelar 10 Juni  tahun 2023 di Stadion Olimpiade Ataturk, tempat yang sama di mana Liverpool pernah mengalahkan AC Milan melalui adu penalti pada 2005.

Istanbul seharusnya menjadi tuan rumah final pada 2020 dan juga pada tahun 2021, tetapi pada kesempatan itu, UEFA memindahkan pertandingan ke Portugal karena pembatasan perjalanan pernah diberlakukan terkait  Pandemi Covid-19.

Perubahan tempat tuan rumah Liga Champion lainnya diperlukan musim lalu, saat Kota Saint-Petersburg tidak jadi menggelar final Liga Champions setelah insiden Rusia menginvasi Ukraina, dan Paris menjadi tuan rumah saat Real Madrid meraih kemenangan 1-0 atas Liverpool di final tersebut.

Raksasa Spanyol, Real Madrid kini telah dinobatkan sebagai raja Eropa sebanyak 14 kali, dua kali lebih banyak dari klub tersukses berikutnya di kompetisi ini yaitu AC Milan.

Real Madrid memulai musim ini dengan mengalahkan juara Liga Europa Eintracht Frankfurt di Helsinki untuk  mengangkat Piala Super UEFA.

“Kegembiraan dan kepuasan yang Anda dapatkan setelah kemenangan seperti itu cenderung bertahan, membuat Anda merasa tidak ada yang bisa menggantikan Anda. Dan itu adalah motivasi yang cukup kuat untuk terus  menang,” kata pelatih Carlo Ancelotti kepada UEFA.com dalam wawancara baru-baru ini ketika ditanya tentang peluang kemenangan berulang untuk timnya.

Keberhasilan mereka kemungkinan akan diakui di tempat lain pada hari Kamis, dengan kiper Thibaut Courtois dan Karim Benzema dinominasikan bersama pemain Manchester City Kevin De Bruyne untuk bisa meraih penghargaan
Pemain Terbaik Pria UEFA.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved