Breaking News:

Berita Bangka Barat

Tema Covid-19 dan Anti Narkoba Terbanyak Diusung Peserta Karnaval HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Muntok

Safrizal berharap, dengan adanya kegiatan ini, Covid-19 segera menjadi endemi. Sehingga seluruh masyarakatbisa beraktivitas seperti biasa.

Penulis: Yuranda | Editor: Novita
Bangkapos.com/Yuranda
Kegiatan karnaval yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (25/8/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tema Covid-19 dan Bersih dari Narkoba (Bersinar) paling banyak diangkat peserta karnaval dan kendaraan hias perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang digelar Pemkab Bangka Barat pada Kamis (25/8/2022).

Sebanyak 77 regu ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang digelar di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Selain tema Covid-19 dan anti narkoba, tema pembangunan juga cukup banyak diangkat dalam karnaval.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kasbangpol) Kabupaten Bangka Barat, Safrizal, mengatakan, pihaknya tidak membatasi para peserta karnaval menggunakan tema tertentu.

Peserta karnaval yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (25/8/2022).
Peserta karnaval yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (25/8/2022). (Bangkapos.com/Yuranda)

Walaupun, pihaknya mengusung tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Menuju Bangka Barat Bersinar.

"Total peserta karnaval ada 77 regu. Terdiri dari 40 peserta jalan kaki, dan 17 regu peserta kendaraan. Silakan di luar dari tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Kami tidak melarang peserta ada tema masing-masing," kata Safrizal saat ditemui usia kegiatan karnaval, Kamis (25/8/2022).

Dia mengemukakan, penilaian meliputi kelompok yang memiliki keseragaman, kerapian dan ketaatan.

Safrizal berharap, dengan adanya kegiatan ini, Covid-19 segera menjadi endemi. Sehingga seluruh masyarakat khususnya di Bangka Barat bisa beraktivitas seperti biasanya.

"Saya juga berterima kasih kepada panitia, masyarakat untuk meluangkan waktunya dalam rangka memeriahkan, menyemarakkan peringatan HUT ke-77 RI di Kabupaten Bangka Barat," ucap dia.

Antusiasme masyarakat menyaksikan karnaval sangat tinggi karena dua tahun vakum akibat Pandemi Covid-19. Meskipun sempat turun hujan, tidak menyurutkan masyarakat untuk menyaksikan karnaval.

Peserta sepeda hias pada karnaval yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat,  Kamis (25/8/2022).
Peserta sepeda hias pada karnaval yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (25/8/2022). (Bangkapos.com/Yuranda)

Seperti Hesty (40), seorang ibu rumah tangga, rela jauh-jauh datang dari kediamannya di Kampung Pait Jaya, Kecamatan Muntok ke Taman Lokomobil, untuk melihat karnaval dari dekat.

Ia mengaku senang karena HUT RI tahun ini kembali ramai, setelah dua tahun sebelumnya tidak digelar akibat virus corona.

"Senang lah mulai ramai lagi. Dulu kan ada Covid sepi, sekarang ramai antusiasme kita sebagai penonton. Walaupun tidak ikut berpartisipasi karnaval, tapi rasanya senang," kata Hesty. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved