Breaking News:

Berita Sungailiat

Pemkab Bangka Buka Pasar Tani, Pegawai pun Antusias Belanja, BPP Bakam Andalkan Bawang Merah 

Pemkab Bangka melalui Dinas Pangan dan Pertanian kembali menggelar Pasar Tani usai pelaksanaan senam kesegaran jasmani di halaman Kantor Bupati Bangka

Penulis: edwardi | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Pemkab Bangka melalui Dinas Pangan dan Pertanian menggelar PasarTani usai pelaksanaan senam kesegaran jasmani di halaman Kantor Bupati Bangka, Jumat (26/08/2022). (Bangkapos.com/Edwardi) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemkab Bangka melalui Dinas Pangan dan Pertanian kembali menggelar Pasar Tani usai pelaksanaan senam kesegaran jasmani di halaman Kantor Bupati Bangka, Jumat (26/8/2022).   

Bahkan Bupati Bangka Mulkan terlihat sangat semangat membantu ikut mempromosikan kegiatan Pasar Tani ini melalui pengeras suara agar para pegawai Pemkab Bangka ikut berbelanja kebutuhan sehari-hari di Pasar Tani ini.

"Ayo ibu-ibu bapak-bapak pegawai Pemkab Bangka usai senam ini kita berbelanja di Pasar Tani, dijamin barangnya bagus dan harganya lebih murah karena langsung dari para petani di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka," kata Mulkan.

Kegiatan pasar tani ini terlihat diserbu para pegawai Pemkab Bangka yang sangat antusias untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, apalagi harganya terjangkau dan lebih murah, serta kualitas barangnya masih segar.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan Pemkab Bangka mendapatkan 10 tenda untuk menggelar Pasar Tani dari Kementerian Pertanian RI.

"Alhamdulillah sudah dua minggu ini setiap hari Jumat kita menggelar Pasar Tani ini, kita mengajak para pegawai Pemkab Bangka membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya para petani yang ada di delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka untuk menjual produk hasil pertaniannya," ujar Mulkan.

Diharapkannya dengan adanya Pasar Tani ini bisa membantu para petani dalam memasarkan produk-produknya, sehingga mereka tidak merasa takut untuk bertani karena produknya dibutuhkan dan dibeli masyarakat.

"Insya Allah setiap hari Jumat akan kita laksanakan Pasar Tani ini, semoga daya beli masyarakat juga terjangkau dan inflasi juga bisa kita tekan karena konsumen beli langsung dari petani sehingga harga juga lebih murah dari pasar," tambah Mulkan.

Di samping itu dengan adanya kegiatan ini membantu para pegawai Pemkab Bangka tidak perlu pergi jauh ke pasar, karena usai senam kesegaran jasmani mereka bisa langsung berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari anggota keluarganya.

"Mudah-mudahan kegiatan ini lancar dan kontinyu apabila didukung  kondisi cuaca tidak hujan sehingga kita bisa berolahraga bersama dan usai senam boleh berbelanja di Pasar Tani ini. Pak Bupati Bangka siap membantu mempromosikannya dan menginstruksikan kepada para pegawai Pemkab Bangka untuk berbelanja," ujar Mulkan.

Sementara itu Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Bangka, Syarli Nopriansyah mengatakan kegiatan pasar tani ini merupakan program Kementerian Pertanian yang sudah lama dan rutin dilaksanakan di Kabupaten Bangka.

"Program Pasar Tani ini kita hidupkan kembali setiap hari Jumat bersamaan kegiatan senam kesegaran jasmani para pegawai Pemkab Bangka," kata Syarli.

Ditambahkannya, para peserta pasar tani ini berasal dari 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka, karena setiap kecamatan memiliki Balai Penyuluhan Pertanian (BPP).

"Kita sediakan sepuluh tenda, jadi ada delapan tenda untuk stan setiap kecamatan  dan sisanya 2 tenda untuk dinas pertanian," ujar Syarli.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved