Breaking News:

Rudianto Tjen Optimistis Festival Pesta Rakyat PDIP Bangkitkan Ekonomi UMKM Lokal

Rudianto Tjen meyakini gelaran Festival Pasar Rakyat mampu menumbuhkembangkan geliat ekonomi masyarakat.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
Ist
Anggota Komisi I DPR RI, Ir. Rudianto Tjen ikut memeriahkan acara gelaran Festival Pasar Rakyat di Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggota Komisi I DPR RI, Ir. Rudianto Tjen meyakini gelaran Festival Pasar Rakyat yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Pangkalpinang mampu menumbuhkembangkan geliat ekonomi masyarakat.

Pasalnya. Terdapat 73 UMKM yang ikut memeriahkan acara yang akan berlangsung selama lima hari, 24-28 Agustus 2022.

"Kan kita lihat ada UMKM yang semuanya terlibat dalam acara ini, sehingga omzetnya kita lihat luar biasa, karena sudah lama tidak berkumpul seperti ini efektifnya luar biasa," kata Rudi, Kamis malam (25/8/2022).

Menurut legislator yang sudah duduk di senayan empat periode itu, festival kali ini merupakan langkah konkrit yang kreatif untuk membangkitkan per ekonomian para pelaku usaha pasca pandemi.

"Tentu saja ekonomi rakyat di Kota Pangkalpinang sedemikian rupa, makanya saya katakan saya acungi dua jempol Pak Walikota Pangkalpinang yang kreatif untuk rakyatnya, pemberdayaan UMKM, ekonomi rakyat dan pengusaha kecil," jelas Wakil Bendahara Umum DPP PDI-P ini.

Ia menambahkan, momentum saat ini juga sejalan dengan komitmen Presiden Joko Widodo yang menginginkan per ekonomian Indonesia agar cepat pulih dan bangkit.

"Ini lah yang akan kita kerjakan, momen sekarang sangat tepat. Dan saya pikir ini terus kita gerakkan agar ekonomi rakyat terus bergerak," ucapnya.

Selain itu, legislator yang sudah duduk di Senayan empat periode itu merasa senang dengan adanya festival pesta rakya kali ini. Ia berharap, dengan adanya acara ini bisa mengobati kerinduan masyarakat untuk kembali berkumpul setelah dua tahun pandemi berlalu.

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM, Januar Arhanda yang ikut memeriahkan festival tersebut mengakui adanya peningkatan omzetnya melalui event kuliner seperti ini.

"Omzetnya empat kali lipat dibandingkan jualan hari biasanya. Kita berharap ini terus diadakan. Kami sangat menyambut baik sebagai pelaku UMKM untuk mencari rezeki lebih," ujar Januar pelaku UMKM dengan dagangan donat ini.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved