Breaking News:

Erzaldi dan Melati Ajak Keluarga Ikuti Pan Indo Hash 2022 di Jogja, Berharap Bisa Digelar di Babel

Erzaldi Rosman Djohan beserta istri, Melati Erzaldi dan tiga anaknya tampak di antara sejumlah peserta Pan Indo Hash 2022

Istimewa
HASH- Erzaldi Rosman dan Melati saat mengikuti event Pan Indo Hash 2022 di Jogja, Jumat (26/8/2022) 

BANGKAPOS.COM, JOGJA - Siang hari di kawasan Sleman cukup mendung, Jumat (26/8/2022). Awan menyelimuti teriknya sinar matahari, pertanda hujan segera datang.

Betul saja, sekitar pukul 14.00 WIB, hujan deras turun membasahi sebagian wilayah Sleman hingga Bantul.

Namun ternyata, di area Plunyon Kalikuning, tempat Pan Indo Hash 2022 digelar, cuaca terang benderang.

Gubernur Bangka Belitung 2017-2022, Erzaldi Rosman Djohan beserta istri, Melati Erzaldi dan tiga anaknya tampak di antara sejumlah peserta Pan Indo Hash 2022 yang dihelat di Plunyon Kalikuning, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, DI Yogyakarta.

 “Alhamdulillah, di Plunyon Kalikuning ini tidak hujan,” kata Melati Erzaldi, istri Gubernur Bangka Belitung 2017-2022, Erzaldi kepada Tribun Jogja (Bangkapos.com , grup), Jumat (26/8/2022).

HASH - Erzaldi Rosman dan Melati beserta anggota Hash lainya saat menyusuri rute Pan Hash 2022 di Jogja , Jumat (26/8/2022)
HASH - Erzaldi Rosman dan Melati beserta anggota Hash lainya saat menyusuri rute Pan Hash 2022 di Jogja , Jumat (26/8/2022) (Istimewa)

Ia mengakui, keluarganya memang suka mengikuti gelaran Hash, bahkan hal tersebut sudah terjadi sejak Erzaldi masih menjabat sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah pada tahun 2010.

Ajang olahraga turisme Hash ini, kata dia, memberikan kesenangan sekaligus sensasi tersendiri,  karena selain berolahraga, mereka juga bisa menyusuri eksoticnya alam terbuka.

Kali ini, selain mengikuti Hash, mereka ternyata membawa misi khusus yang berkaitan dengan pengembangan event sportourism di Bangka Belitung.

 “Ya, ini adalah kegiatan yang memang kita suka ikuti dan ada rencana di balik itu. Setelah selesai Hash di Sleman ini, akan ada penunjukkan tuan rumah berikutnya. Nah, kami mau melihat dan perlu banyak belajar dari sini,” beber Erzaldi.

Dia menceritakan, Bangka Belitung adalah sebuah daerah yang ingin memanfaatkan sportourism sebagai upaya untuk menggerakkan perekonomian lokal.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved