Breaking News:

Berita Bangka Barat

Muhammad Ali Ingin Kembangkan Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat hingga Dikenal di Nusantara

Kepala Disparbud, Muhammad Ali, sangat berharap pariwisata di Bangka Barat dikenal masyarakat luar hingga ke mancanegara.

Penulis: Yuranda | Editor: Novita
IST/Dokumentasi Pribadi
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat, Muhammad Ali, bersama keluarganya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mengembangkan dunia pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Bangka Barat yang dikenal nusantara dan berdaya saing global, menjadi impian Muhammad Ali.

Pria kelahiran 1980 ini merupakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat. Ali, begitu lelaki ini biasa disapa, sangat berharap pariwisata di Bangka Barat dikenal masyarakat luar hingga ke mancanegara.

Namun hal tersebut tidak mudah dan tidak menutup kemungkinan hal tersebut terjadi. Lantaran, Bangka Barat sendiri berbasis destinasi wisata sejarah, budaya dan alam, yang menjadi modal utama perubahan itu.

Dia juga membuat terobosan atau membangun desa yang menjadi desa wisata menyeluruh.

"Banyak yang harus kita jual di Bangka Barat ini, supaya dikenal masyarakat luas terutamanya. Selain wisata sejarah yang tak diragukan lagi, budaya dan alam juga sangat berpotensi," kata Muhammad Ali, kepada Bangkapos.com Sabtu (27/8/2022).

Pria 42 tahun ini menyukai semua hobi, asalkan hal positif. Ia mengawali karir sebagai Kasubbag Audio Visual Bagian Humas dan Protokol Biro Umum dan Perlengkapan Setda Bangka Belitung, pada 2011 lalu.

Seiring perjalanan waktu, ayah dari empat anak ini diangkat mejadi Pelaksana tugas (Plt) Kabag Humas dan Protokol Biro Umum dan Perlengkapan Setda Babel pada 2014 dan didefinitifkan di tahun 2016.

Selanjutnya, pada tahun 2020, Ali ditugaskan ke Bagian Kewaspadaan Nasional Bakesbangpol Provinsi Bangka Belitung dan menjadi Kepala Bidang.

Berselang satu tahun, Ali dipercaya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat pada 2021 hingga kini.

"Karir berawal dari staf di Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, hingga kini jadi Kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Babar," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved