Breaking News:

Racana Pramuka IAIN SAS Babel Ikuti GCSC Tingkat Nasional Tahun 2022, Bawa Pulang 3 Piala

Mursyidul Wildan , tim pendamping dari  Racana Pramuka, IAIN SAS  Babel,  bersyukur anggota Pramuka IAIN SAS Bangka Belitung dapat membawa 3 piala.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Novita
IST/Dokumentasi IAIN SAS Babel
Kegiatan Racana Pramuka IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. 

BANGKA - Racana Pramuka IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengikuti Kegiatan Green Campus Scout Competition (GCSC) Tingkat Nasional Tahun 2022 di Bumi Perkemahan UIN Raden Intan Lampung.

Kegiatan ini  berlangsung selama 4 hari, mulai 21 hingga 24 Agustus 2022, dengan berbagai kegiatan seperti lomba, materi, kegiatan bakti dan penunjang. 

Kegiatan yang berlangsung secara Blended Camp (perpaduan perkemahan luring dan daring) ini diikuti oleh ratusan Penegak dan Pandega dari berbagai sekolah dan Perguruan Tinggi se-Indonesia. Kegiatan ini mengusung tema “Menjadikan Pramuka yang Peduli dan Berwawasan Lingkungan Serta Semangat dalam Meraih Prestasi”.

Upacara pembukaan yang berlangsung meriah dihadiri oleh Rektor Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Prof Wan Jamaluddin Z PhD, dan Kepala Kwartir Daerah (Ka Kwarda) Gerakan Pramuka Lampung, Chusnunia Chalim MSi MKn PhD yang diwakili oleh Waka Kwarda Gerakan Pramuka Lampung, Zulkarnain, SSos MSi dan tamu undangan lain, Senin (22/08/2022).

Lomba terdiri dari lomba film pendek bertema lingkungan, lomba PBB, Esai, Syahril Quran dan solo song bagi Penegak dan Business Model Canvas bagi Pandega

Racana Pramuka IAIN SAS Bangka Belitung merupakan satu dari perguruan tinggi yang juga berpartisipasi dalam lomba yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka UIN Raden Intan Lampung, Racana Raden Imba Kesuma Ratu dan Putri Sinar Alam dengan Gugus Depan (Gudep) 09-029 dan 09-030 Tahun 2022.

IAIN SAS Bangka Belitung mengirimkan kontingen sebanyak 10 peserta. RIinciannya lima mahasiswa yang terdiri dari Juwanda, Rere Kurniawan, Dandi, Andika, dan Agung Hoiruz zaman  dan lima mahasiswi yg terdiri dari Yulita, Nanda Mareta, Resti Andriani, Aliana dan Shelli Marcelina. Adapun tim pendamping dari  Racana Pramuka, IAIN SAS Babel yaitu Mursyidul Wildan SPd MH dan Muhammad Husien.

Mursyidul Wildan , tim pendamping dari  Racana Pramuka, IAIN SAS  Babel,  bersyukur anggota Pramuka IAIN SAS Bangka Belitung dapat membawa 3 piala di acara Green Campus Scout Competition (GCSC) Tingkat Nasional Tahun 2022 di Bumi Perkemahan UIN Raden Intan Lampung . Yakni juara harapan 2 kategori lomba da'i,  juar harapan 2  solo song putra dan juara harapan 3 solo song putri . 

"Semua ini berkat kerja keras para anggota Pramuka IAIN SAS Bangka Belitung, yang telah giat dalam berlatih menjadi sebuah kebanggaan untuk Pramuka IAIN SAS Bangka Belitung," kata  Wildan

Ketua Dewan Racana Putri Racana IAIN SAS Bangka Belitung,  Kak Yulita, mengatakan, kegiatan ini sangat lah bagus untuk mengasah keterampilan (skill) para anggota pramuka, serta dapat memperatkan tali silaturahmi sesama anggota Pramuka.

"Ssemoga untuk ke depannya kegiatan ini bisa berjalan lebih baik lagi," ucapnya. (*)

Penulis : Ayaknan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved