Breaking News:

Tim FSEI Kembali Juarai Turnamen Futsal Antar Fakultas

Gelar pemain terbaik diraih Ramanda dari Rektorat, pelatih/manajer terbaik Mandala Faldini MM dari Tim Futsal FSEI, dan top score Yopa dari Rektorat.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Novita
IAIN SAS Babel
Turnamen Futsal Antar Fakultas Edisi II 

BANGKA - Tim Futsal Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) kembali berhasil menyabet gelar juara dalam turnamen Futsal Antar Fakultas Edisi II,  di Lapangan Futsal Waka-waka Pangkalpinang, Jumat (26/8/2022).

Dalam partai final, Tim Futsal FSEI berhasil mengalahkan Tim Futsal Rektorat dengan skor 5-3. 

Sedangkan juara 3 berhasil direbut Tim Futsal Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) tim futsal Fakultas Tarbiyah setelah Menang tanpa perlawan (WO)

Bertemunya Tim Futsal FSEI dengan Tim Futsal Rektorat di partai final, setelah sebelumnya kedua tim mengalahkan lawannya masing-masing di babak penyisihan. 

Dengan demikian, hasil akhir Turnamen Futsal Antar Fakultas Edisi II ini yaitu, Tim Futsal dari Fakultas FSEI sebagai juara 1. Sedangkan juara  2 diraih tim Futsal Rektorat, juara 3 diraih tim Futsal Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, serta juara 4 diraih Tim Futsal Fakultas Tarbiyah.

Gelar pemain terbaik diraih Ramanda dari Rektorat, pelatih/manajer terbaik Mandala Faldini MM dari Tim Futsal FSEI, serta top score Yopa dari Rektorat dengan skor 8 gol.

Manajer Tim Futsal FSEI, Mandala Faldini MM, sangat bersyukur Tim Futsal FSEI bisa menjuarai Turnamen Futsal Antar Fakultas Edisi II ini.

 "Alhamdulillah, pertandingan ini berlangsung dengan sportif, semua lawan bermain sangat bagus, kami menang berkat kolektivitas, kerja keras dan kerja cerdas,” ujar Mandala

Presiden Club Futsal SAS Fc sekaligus penaggung jawab pelaksanaan turnamen, H Musa MKomI mengatakan, bahwa kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan kekeluargaan dan silaturahi antar fakultas. 

Selain itu, dari kegiatan ini, diharapkan dosen dan pegawai dapat menyalurkan bakatnya dalam olahraga Futsal. 

"Hal positif seperti ini harus kita lakukan, mengingat olahraga adalah upaya untuk menjaga kesehatan tubuh.  Selain itu, olahraga juga bisa dijadikan sebagai usaha untuk meningkatkan kekompakan antar dosen dan pegawai," ucapnya.

Dalam permainan futsal, sportivitas dan kerjasama merupakan kunci sukses dalam permainan. 

Sebuah tim tidak akan menang atau menjadi juara apabila dalam permainan tidak ada saling kerjasama. 

"Dengan kegiatan futsal ini, kita mencoba membangun pemahaman dan kesadaran dalam diri untuk membangun nilai kebersamaan, serta menjalin komunikasi antar dosen dan pegawai," kata Musa. (*)

Penulis: Ayaknan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved