Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tujuh Orang di Bangka Belitung Meninggal Dunia Karena Covid-19 di Bulan Agustus 2022

Melihat kondisi seperti ini, Mikron menyarankan agar masyarakat yang memiliki penyakit komorbid untuk terus menjaga kesehatannya.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Novita
Bangkapos.com/Riki Pratama
Sekretaris Percepatan Penanganan Satgas Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pandemi Covid-19 di Bangka Belitung masih belum usai. Terdata pada bulan ini, dari tanggal 1 - 27 Agustus 2022, ada tujuh orang meninggal dunia karena Covid-19.

Ketujuh orang tersebut berasal dari daerah Pangkalpinang 1 orang, Bangka Tengah 2 orang, Belitung 2 orang dan Belitung Timur 2 orang.

Sekretaris Percepatan Penanganan Satgas Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa, mengemukakan, rata-rata orang yang meninggal dunia ini memiliki penyakit komorbid.

"Ada komorbid, ada juga yang sudah divaksin, ada juga yang belum divaksin, tapi memiliki penyakit komorbid," kata Mikron saat dihubungi Bangkapos.com, Minggu (28/8/2022).

Melihat kondisi seperti ini, Mikron menyarankan agar masyarakat yang memiliki penyakit komorbid untuk terus menjaga kesehatannya.

"Apabila ada indikasi mengarah kepada Covid-19, segera dan jangan ditunda-tunda, carilah fasilitas kesehatan untuk segera ditangani dengan cepat," imbuhnya.

Dia membeberkan, kasus terkonfirmasi Covid-19 pun meningkat dan hal ini menjadi atensi pemerintah.

Terdata pada periode yang sama, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ada 227 kasus dengan 184 sudah sembuh.

Terbanyak kasus terkonfirmasi Covid-19 berada di Kota Pangkalpinang, yakni 105 kasus dan terendah di Bangka Selatan sebanyak 1 kasus.

"Dengan peningkatan setiap bulannya, kita memberikan atensi yang luar biasa untuk hal ini. Pemerintah pusat juga sudah mengeluarkan aturan terbaru SE Satgas Nomor 24 tentang pelaku perjalanan dan di lapangan kita harus mengaktifkan kembali protokol kesehatan," katanya.

Berikut SE Satgas No. 24 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 meliputi :

1. Setiap orang yang melaksanakan perjalanan dengan kendaraan pribadi maupun umum bertanggung jawab atas kesehatannya masing-masing, serta tunduk dan patuh pada syarat dan ketentuan yang berlaku.

2. Setiap PPDN wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat melakukan perjalanan dalam negeri.

3. PPDN wajib memenuhi persyaratan perjalanan sebagai berikut:

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved