Breaking News:

Hari Kedua PBAK 2022, Mahasiswa Baru IAIN SAS Babel Makin Antusias Mengikuti Kegiatan

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Babel
Acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, Selasa (30/8/2022). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) hari kedua diisi pemaparan materi oleh Wakil Rektor III, Selasa (30/8/2022). Sesi ini dimaksudkan sebagai perkenalan sekaligus pemberian motivasi kepada mahasiswa baru. 

Seperti paparan motivasi yang disampaikan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Dr H Muh Misadar, MAg

Dr H Muh Misdar, MAg berharap PBAK ini dapat bermanfaat bagi para mahasiswa baru untuk lebih mengetahui, memahami, lebih mengenal baik bagaimana seluk beluk berorganisasi, pola pendidikan dan pengajaran yang ada diperguruan tinggi khusunya IAIN SAS Babel, begitu juga tentang kemahasiswaan, kerja sama.

Mahasiswa baru juga diharapkan mampu menciptakan budaya akademik yang kritis. Kemudian, mampu mengembangkan tradisi riset, membentuk mahasiswa berkarakter, bermoral dan berakhlakul karimah.

Misdar memberikan nasihat khusus seputar kehidupan perkuliahan kepada 890 mahasiswa baru di Gedung Serbaguna IAIN SAS Bangka Belitung.

Menurut Misdar mahasiswa harus mempersiapkan nasib masa depannya masing-masing, karena masa depan berada di genggaman tangan sendiri. 

“Mulai saat ini  sudah harus membiasakan bagaimana hidup di kampus.Bagaimana berkomunikasi dan berkoordinasi dengan kegiatan-kegiatan yang ada di kampus," katanya. 

"Tentunya saudara ke depan harus menyiapkan diri menjadi calon pimpinan masa depan, menjadi warga masyarakat dan bangsa yang siap masuk di era globalisasi, dengan daya saing yang tinggi menekankan betapa pentingnya meningkatkan prestasi khususnya di bidang akademik," tambahnya.

Sementara itu prestasi yang dicapai mahasiswa tentu akan berdampak baik bagi Institusi dan untuk dirinya sendiri. "Banyak sekali beasiswa prestasi yang bisa dijajal oleh mahasiswa baru IAIN SAS Bangka Belitung, di antaranya Beasiswa Bank Indonesia, KIP-K.,PLN dan Dinas Pendidikan Bangka Belitung dan lain-lainya," ujar Misdar. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved