Breaking News:

Kurang dari 24 Jam, Jasa Raharja Babel Serahkan Santunan kepada Korban Kecelakaan di Desa Munggu

Arny menyampaikan, setelah menerima informasi, petugas Jasa Raharja segera berkoordinasi dengan Unit Laka Satlantas Polres Bangka Tengah.

Penulis: iklan bangkapos | Editor: Novita
ist/dok. jasa raharja
PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung menyerahkan santunan kepada para ahli korban kecelakaan lalu lintas di Desa Munggu. 

BANGKA -  PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung telah menyerahkan santunan kepada para ahli korban kecelakaan lalu lintas di Desa Munggu, Kabupaten Bangka Tengah, dalam kurun waktu 24 Jam setelah kejadian kecelakaan pada Senin, (29/8/2022).

Kecelakaan yang merenggut 3 korban jiwa tersebut seluruhnya terjamin Undang-Undang No. 34Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung, Arny Irawati Tenriajeng, menyampaikan, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan RI No.16 Tahun 2017, Jasa Raharja menyerahkan santunan meninggal dunia kepada masing-masing ahli waris korban yang sah sebesar Rp 50 juta.

“Sementara untuk korban yang sempat dirawat di rumah sakit, kami telah menerbitkan surat jaminan maksimal sebesar Rp 20 juta kepada rumah sakit tempat korban dirawat, ” kata Arny.

Arny menyampaikan, setelah menerima informasi, petugas Jasa Raharja segera berkoordinasi dengan Unit Laka Satlantas Polres Bangka Tengah. Selanjutnya, meninjau TKP dan jemput bola ke rumah ahli waris korban untuk membantu proses penyelesaian santunan.

“Langkah proaktif tersebut dalam rangka untuk pelayanan santunan yang cepat dan tepat sesuai harapan masyarakat yang menjadi korban. Dan pada hari Senin 29 Agustus 2022, atau kurang dari 24 jam setelah kejadian kecelakaan, Santunan meninggal dunia untuk seluruh korban sudah diserahkan kepada ahli warisnya yang sah,” ujar Arny.

Diberitakan sebelumnya, telah terjadi kecelakaan lalu lintas pada hari minggu (28/8/2022) sekitar jam 10.30 di Jalan Raya Desa Munggu Kecamatan Sungaiselan Kabupaten Bangka Tengah. Peristiwa kecelakaan bermula saat sepeda motor BN 5904 PT menabrak bagian belakang sepeda motor tanpa TNKB.

Kemudian, pengendara sepeda motor BN 5904 PT bersama 2 orang penumpang lainnya terpental ke arah kanan sehingga tertabrak sebuah mobil pick up yang melintas dari arah berlawanan. Sedangkan 1 penumpang lainnya terpental ke arah kiri dan mengalami luka ringan.

Atas kejadian tersebut pengendara Sepeda motor BN 5904 PT yang bernama Raniah, dan seorang penumpang sepeda motor yang bernama Putri Inayah, meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan penumpang lainnya yang bernama Rahmawati meninggal dunia di RSUD Ir Soekarno pada tanggal 29 Agustus 2022 setelah menerima perawatan selama beberapa jam.

PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung telah menyerahkan santunan kepada para ahli korban kecelakaan lalu lintas di Desa Munggu
PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung telah menyerahkan santunan kepada para ahli korban kecelakaan lalu lintas di Desa Munggu (Ist/Dokumentasi Jasa Raharja)

“Kami berpesan agar masyarakat selalu waspada dan berhati hati saat di jalan, patuhi rambu lalu lintas serta selalu utamakan keselamatan diri dan pengguna jalan lain” kata Arny.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved