Breaking News:

Mahasiswa Baru IAIN SAS Bangka Belitung Dibekali Orientasi Perpustakaan

IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung melalui UPT Perpustkaan melakukan sosialisasi

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Babel
IST 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) melalui UPT Perpustkaan melakukan sosialisasi tentang perpustakaan. Kegiatan ini rangkaian pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) untuk mahasiswa baru yang diikuti sebanyak 890 bertempat di Gedung Serbaguna IAIN SAS Bangka Belitung, Selasa (30/8/2022).

Kepala Perpustakaan Hilda Aryani, MIP mengatakan Kegiatan pengenalan perpustakaan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dasar mahasiswa baru dalam mengenal Perpustakaan IAIN SAS Bangka Belitung

"Mereka menerima berbagai informasi tentang perpustakaan yang disampaikan oleh para pustakawan. Mereka juga diajarkan bagaimana mencari buku dan mengolah berbagai informasi dari berbagai media yang tersedia di perpustakaan, sehingga memudahkan mahasiswa baru dalam menyelesaikan tugas-tugasnya," katanya.

Lebih lanjut, Pustakawan IAIN SAS Bangka Belitung, Ruli Fajrin, S.I.Pust  juga memperkenalkan fasilitas dan layanan yang ada di perpustakaan seperti OPAC sebagai layanan penelusuran informasi, layanan referensi, layanan sirkulasi, layanan digital dan juga terkait dengan layanan administrasi perpustakaan. 

Randa Wicaksono, S.IIP dan Esti Kurniawati, S.I.Pust memberi penjelasan secara mendalam tentang layanan sirkulasi kepada mahasiswa bagaimana untuk dapat meminjam koleksi perpustakaan. "Anda harus terlebih dahulu menjadi anggota perpustakaan dan mentaati ketentuan yang telah ditetapkan," katanya.

Harapannya materi tentang perpustakaan ini bisa membuat mereka mengenal dan lebih dekat perpustakaan sebagai satu di antara unit pendukung dalam proses belajar mereka selama di IAIN SAS Bangka Belitung

Bukan hanya sebagai tempat belajar atau tempat meminjam buku namun lebih ke tempat yang asyik dan menyenangkan untuk mereka mengembangkan diri dalam beragam kegiatan positif selama di kampus. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved