Breaking News:

Wakil Rektor I IAIN SAS Bangka Belitung Ikuti FGD PTKIN Se-Indonesia

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
IAIN SAS Babel
IST 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung  Prof. Dr. H. Hatamar, M.Ag, mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Forum Wakil Rektor/Ketua Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Indonesia.

Dalam kegiatan ini, UIN Imam BonjoI Padang  bertindak sebagai tuan rumah, dan rangkaian acara yang semula diagendakan akan dilaksanakan Hotel Mercure Padang, Kamis - Minggu / 25 - 28 Agustus 2022 namun karena jumlah peserta lebih banyak dilaksanakan di Pangeran Beach Hotel kota Padang. 

Acara FGD dibuka secara resmi oleh  Direktur Pendidikan Tunggi Islam, Prof. Dr. H. Suyitno, M.Ag melalui daring, karena  Dirdiktis mengikuti kegiatan yang berbarengan dengan agenda Menteri.

Acara pembukaan  ini juga dihadiri Rektor UIN Imam Bonjol Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd dan jajarannya baik para Warek Dekan maupun direktur Pascasarjana dan pejabat lainnya.

Prof. Dr. H. Hatamar, M.Ag mengatakan  Para Wakil Rektor dan Wakil Ketua Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan UIN/IAIN/ STAIN Se Indonesia mengikuti kegiatan FGD dalam rangka menyikapi adanya kebutuhan kebikakan berupa pedoman teknis tentang implementasi MBKM dan adanya pengembangan Prodi, lebih khusus lagi pengembangan  Prodi umum yang bersinggungan kebijakannya dengan Kementerian Dikbudristek. 

Beliau juga menambahkan bahwa dalam kegiatan FGD ini juga membahas terkait membahas masalah implementasi kurikulum Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) di  Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri.

Merdeka Belajar – Kampus Merdeka merupakan bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja. 

Kampus Merdeka memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memilih mata kuliah yang akan mereka ambil.Dengan MBKM ini maka perguruan tinggi akan semakin berkembang maju, terbuka di dalam dan luar negeri.Tutup Hatamar

Pada pertemuan ini FGD Wakil Rektor /Waket I UIN/IAIN/ STAIN Se- Indonesia menghadirkan Direktur Kelembagaan Dirjen Diktiristek, Kemendikbudristek Dr. Lukman, ST, M.Hum Materi yang sampai beliau Kebijakan Pengembangan Prodi Umum pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri. 

Selain itu Direktur Pendidikan Tinggi Islam juga menyampaikan materi diwakili oleh Subdit akademik dan Kelembagaan M. Adib Abdussamad, M. Ed  Ph.D yang banyak menyampaikan wawasan dan motivasi bagi para Wakil Rektor/Wakil Ketua I dalam melaksankan tugas-tugasnya untuk ikut membantu Rektor memajukan kampus dilingkungan PTKIN.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved