Breaking News:

Advertorial

Dekan Buka PBAK Tahun 2022 Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN SAS Babel

PBAK Fakultas ini merupakan kelanjutan dari rangkaian PBAK Institut yang telah dilaksanakan pada 29 Agustus 2022-1 September 2022.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Tedja Pramana
IAIN SAS Babel
FDKI IAIN SAS Babel saat menyelenggarakan PBAK dalam rangka menyambut mahasiswa, di halaman Depan Gedung FDKI, Rabu (31/8/2022) 

BANGKAPOS.COM - Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Islam (FDKI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menyelenggarakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) sebagai rutinitas tahunan dalam rangka menyambut mahasiswa baru FDKI, bertempat di halaman Depan Gedung FDKI, Rabu (31/8/2022).

PBAK Fakultas ini merupakan kelanjutan dari rangkaian PBAK Institut yang telah dilaksanakan pada 29 Agustus 2022 - 1 September 2022.

Pembukaan PBAK Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam dihadiri oleh sivitas akademik Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam meliputi Wakil Dekan I, Dr Iqrom Faldiansyah MA, Kaprodi BKI, Bohhori MPd, Kaprodi KPI, Yera Yulista MSi, Kaprodi JI, Rafles Abdi Kusama MA, Kaprodi PI, Primalita Putri Distina MPsi, Senat Fakultas, H Musa M Kom I dan dosen- dosen FDKI.

Dekan FDKI, Dr Rusydi Sulaiman MAg menyambut hangat kedatangan mahasiswa baru serta memberikan motivasi kepada mahasiswa baru agar selalu semangat menuntut ilmu selama berada di IAIN SAS Bangka Belitung.

Khususnya pada FDKI dan Optimis berada di FDKI walaupun secara kuantitatif kecil bila dibandingkan dengan Fakultas lain, sudah memposisikan diri sebagai insan akademis, terus membaca dan intens menulis menuju peradaban yang lebih baik dan terakhir tetap smart, energik dan pashionable dalam belajar di FDKI, selalu berkonsultasi dengan dosen dan juga kakak kelas

Beliau menyampaikan beberapa hal terkait tentang rencana pembelajaran ke depannya untuk mahasiswa baru baik mulai dari perencanaan akademik KRS mahasiswa sampai pada proses perkuliahan.

"Kepada mahasiswa baru nantinya setelah menjalani proses perkuliahan ke depannya, tetap memperhatikan hal-hal penting terkait keberlangsungan kuliahnya," ujar Rusydi

Ketua DEMA Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Dzarfan Saya ucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru di FDKI dan menyampaikan bahwa para mahasiswa baru tidak salah dalam memilih fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam.

“Setiap Program Studi yang ada FDKI memiliki kualitas dan aspek penting lainnya yang tentu tidak dimiliki oleh program studi diluar FDKI,” jelasnya.

Banyak harapan untuk mahasiswa baru melalui Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan, semangat berkarya dan mewujudkan mimpi bersama Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN SAS Bangka Belitung.

Selama proses kegiatan berlangsung, pimpinan fakultas diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutannya masing-masing mulai dari Dekan hingga ketua-ketua program studi serta sesi tersendiri untuk organisasi kemahasiswaan SEMA, DEMA dan HMPS FDKI.

Di lain sisi, ketua-ketua program studi menyambut hangat para mahasiswa barunya masing-masing tentunya. 

Setelah itu, kegiatan PBAK dilanjutkan pada Dialog Interaktif secara langsung oleh SEMA, DEMA, dan HMPS. 

Masing-masing perwakilan Ormawa diberi kesempatan untuk menyampaikan beberapa hal penting terkait organisasi kemahasiswaan di tingkat fakultas.

Penulis : Ayaknan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved