Breaking News:

Berita Sungailiat

Kabupaten Bangka Tambah 3 Pasien Positif Covid-19 Hari Ini, Total Kasus Aktif Jadi 12 Orang

Kabupaten Bangka pada hari ini, Rabu (31/08/2022) terjadi penambahan  3 kasus baru pasien positif Covid-19, sedangkan pasien sembuh tidak ada

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Edwardi
Boy Yandra, Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kabupaten Bangka pada hari ini, Rabu (31/08/2022) terjadi penambahan  3 kasus baru pasien positif Covid-19, sedangkan pasien sembuh tidak ada dan meninggal dunia tidak ada.

Pasien yang terpapar Covid-19 itu, yakni MO (35), laki-laki, warga Kecamatan Pemali, baru vaksin 2 kali dan saat ini dikarantina di Mess Timah.

Pasien kedua, PA (38), laki-laki warga Kecamatan Sungailiat, baru vaksin 2 kali, saat ini dikarantina di Mess Timah.

Pasien ketiga, PH (38), laki-laki warga Bukit Betung Kecamatan Sungailiat, sudah 3 kali vaksin. 

"Jadi jumlah kasus aktif positif Covid-19 di Kabupaten Bangka saat ini jadi 12 orang," kata Boy Yandra, Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka.

Baca juga: Siti Zubaidah dan Putrinya Gemetar Lihat Bayi Malang Dibungkus Plastik Merah Tergeletak di Rumahnya

Baca juga: Bayi Laki-laki yang Ditemukan di Semabung Lahir Prematur, Alami Kondisi Hipotermia saat Dibawa ke RS

Ditambahkannya, jadi 12 orang pasien aktif Covid-19 di Kabupaten Bangka ini tersebar, yakni 8 orang warga Kecamatan Sungailiat, 1 orang warga Kecamatan Belinyu, 1 orang warga Kecamatan Riau Silip, 1 orang warga Kecamatan Pemali dan 1 orang warga Kecamatan Mendo Barat.

"Jadi jumlah seluruh kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka tercatat 12.096 orang, dengan pasien kesembuhan ada 11.685 orang dan meninggal dunia ada 399 orang," jelas BoyYandra. 

Ia mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan menerapkan protokol kesehatan jika hendak beraktifitas di luar rumah, karena wabah pandemi Covid-19 hingga saat ini masih ada.

"Bila anda merasa sakit demam segera berobat ke pelayanan kesehatan guna mengantisipasi apakah anda ada kemungkinan terpapar virus Covid-19 atau penyakit lainnya," kata Boy Yandra.

Dilanjutkannya upaya yang terus dilakukan Pemkab Bangka dan Polres Bangka dalam melaksanakan program percepatan vaksinasi Covid-19 dengan membuka gerai-gerai vaksinasi.

Boy Yandra meminta kepada masyarakat yang belum divaksin agar mendatangi gerai-gerai vaksin yang sudah disiapkan Pemkab Bangka, Polres Bangka dan TNI agar segera tercapai herd Immunity atau kekebalan kelompok.

"Semoga Kabupaten Bangka bisa kembali lagi ke zona aman atau zona hijau," harapnya.

Baca juga: Hanya 8 SPBU ini di Bangka Belitung yang Buka Pendaftaran Langsung BBM Subsidi Tepat

Menurutnya,  untuk pelaku perjalanan sebagaimana surat edaran BNPB tanggal 25 Agustus 2022, untuk masyarakat usia 18 tahun ke atas bila sudah 2 kali vaksin dan satu kali booster, maka tidak perlu swab antigen ataupun swab PCR.

"Kalau baru 2 kali vaksin diwajibkan swab antigen, sedangkan untuk anak usia 6-18 tahun bila sudah dua kali vaksin tidak perlu swab antigen, bila baru satu kali vaksin diwajibkan swab antigen, bila anak usia di bawah 6 tahun cukup didampingi orangtua dan dalam keadaan sehat, bila ada komorbid dan belum divaksin cukup melampirkan surat keterangan dokter saja," jelas Boy Yandra

( Bangkapos.com'> Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved