Breaking News:

Berita Bangka

Syahbudin Buka Turnamen Gaple Bupati Cup ke-2, Rebut Hadiah Rp34 Juta

Diharapkannya, para peserta turnamen gaple bisa mengeluarkan kemampuan tetbaiknya untuk memenangkan pertandingan guna menjadi juara.

Penulis: edwardi | Editor: Tedja Pramana
IST/Pemkab Bangka
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin membuka kegiatan Open Turnamen Gaple Bupati Cup ke-2 Tahun 2022 di Taman Kota Sungailiat diikuti ratusan pasang peserta dari berbagai daerah yang ada di Pulau Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakil Bupati Bangka, Syahbudin membuka kegiatan Open Turnamen Gaple Bupati Cup ke-2 Tahun 2022 di Taman Kota Sungailiat diikuti ratusan pasang peserta dari berbagai daerah yang ada di Pulau Bangka.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangkaian memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kabupaten Bangka, apalagi kegiatan seperti ini sudah 2 tahun terakhir tidak bisa dilaksanakan karena wabah pandemi Covid-19.

" Turnamen Gaple dengan hadiah total Rp34 juta ini diselenggarakan untuk mengobati kerinduan para pecinta gaple mengikuti turnamen besar yang pesertanya berasal dari lintas kabupaten/kota," kata Syahbudin, Rabu (31/8/2022).

Diharapkannya, para peserta turnamen gaple bisa mengeluarkan kemampuan tetbaiknya untuk memenangkan pertandingan guna menjadi juara.

"Namun perlu diingat dalam permainan gaple tentunya juga membutuhkan kejujuran dan sportivitas. Hindari cara-cara yang tidak sportif, seperti membuat kode-kode tertentu agar kawan dapat membaca buah yang dibutuhkan pasangannya," ujar Syahbudin.

Diharapkannya, para pengawas pertandingan harus jeli melihat hal ini dan segera memberikan peringatan kepada pasangan peserta gaple yang melakukan kecurangan ini.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam pembangunan dan mengisi kemerdekaan ini sesuai dengan profesi yang dijalani dengan baik," harapnya.

Diketahui Pemkab Bangka bersama Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) menggelar Open Turnamen Gaple Bupati Cup 2022 dimulai 30 Agustus hingga selesai di Taman Kota Sungailiat dengan memperebutkan hadiah total Rp34 juta.

"Turnamen gaple ini sekaligus wadah bertanding dan silahturahmi bagi para pecinta gaple se-Pulau Bangka apalagi selama dua tahun terakhir ini turnamen gaple besar seperti ini sempat terhenti akibat dampak wabah pandemi Covid-19," kata Bupati Bangka, Mulkan saat konferensi pers, Jumat (19/8/2022) lalu.

Bupati Bangka Mulkan mengaku optimis turnamen gaple ini akan mendapatkan respon yang antusias dari seluruh pecinta gaple se-Pulau Bangka.

"Untuk menyelenggarakan turnamen gaple, Pemkab Bangka akan menggelar turnamen yang cukup besar sebagai wadah bertanding dan silaturahmi bagi para pecinta gaple, serta membangun silahturahmi dan kerjasama antar Pemkab Bangka dengan FKPM dan elemen masyarakat lainnya, karena gaple ini sebagai olahraga yang digemari banyak masyarakat," ujar Mulkan.

Sementara itu Kepala Satpol PP Kabupaten Bangka, Tony Marza mengatakan turnamen ini terbuka untuk umum dengan biaya pendaftaran Rp100 ribu per pasang dengan target seluruh peserta sebanyak 512 pasang.

Turnamen Gaple ini memperebutkan piala Bupati Bangka dengan hadian total Rp34 juta, di mana bonus bagi juara satu Rp12.500.000, juara 2 Rp8.500.000, juara 3 Rp6.500.000, juara 4 Rp 4.000.000 dan juara 5-8 masing-masing Rp750.000.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved