Breaking News:

G20 Belitung

Ditlantas Polda Bangka Belitung Siapkan Rekayasa Jalan Raya Selama Perhelatan G20 di Belitung  

Kabupaten Belitung menjadi tuan rumah Pertemuan Tingkat Menteri Development Working Group (DWG) G20 pada Tanggal 7 hingga 9 September 2022 mendatang.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fery Laskari
IST/Dokumentasi Polda Babel
ILUSTRASI: Karo Ops Polda Babel Kombes Pol Pontjo membahas pengamanan G20 di Belitung dalam acara Tribrata Talks yang dipandu Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Maladi,di channel Youtube Bid Humas, Rabu (31/8/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kabupaten Belitung menjadi tuan rumah Pertemuan Tingkat Menteri Development Working Group (DWG) G20 pada Tanggal 7 hingga 9 September 2022 mendatang.

Untuk menyambut kegiatan itu, Direktur Lalu lintas (Dirlantas) Polda Babel Kombes (Pol) Juang Andi Priyanto melalui Kabag Bin Ops AKBP Deddy Dwitya Putra, Kamis (1/9/2022) mengaku pihaknya telah menyiapkan berbagai hal terkait rekayasa jalan raya yang bakal dilalui setiap delegasi di pertemuan G20.

"Kalau kita rekayasa jalan masih kita rencanakan karena kita belum bergeser ke Belitung. Kemungkinan ada beberapa jalur yang nantinya akan kita rekayasa melihat situasi kepadatan yang ada, karena jalur yang akan di lalui adalah jalur utama ke kota ke bandara," kata Deddy kepada Bangkapos.com, hari ini.

Kemudian, untuk jam rekayasa jalan nantinya kata Deddy, bakal menyesuaikan dengan kedatangan dan keberangkatan baik pulang, pergi dan saat pelaksanaan acara.

"Kita meminta agar masyarakat mendukung terselenggranya giat G20 ini, ciptakan tertib budaya berlalu lintas di Belitung, tunjukan bahwa masyarakat Bangka Belitung adalah masyarakat yang taat berlalu lintas," pesannya.

Selain itu, ia meminta masyarakat memperhatikan jalan yang akan digunakan sehari-hari, sehingga apabila ada penumpukan mobilitas dapat mencri jalan alternatf lain sehingga tidak mengganggu lalu lintas jalan.

Sementara itu Polda Bangka Belitung telah menyiapkan pengamanan event Internasional Presidensi G20 yang berlangsung di Belitung pada 7-9 September 2022.

Dalam operasi pengamanan yang digelar menggunakan Sandi Operasi Satam Menumbing 2022 ini bakal dilaksanakan selama enam hari pengamanan dan penyelenggaran pengawalan di seluruh kegiatan G20.

Hal tersebut disampaikan Karo Ops Polda Babel Kombes Pol Pontjo dalam acara Tribrata Talks Topik Pengamanan G20 Belitung di Channel Youtube Bid Humas yang dipandu oleh Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Maladi, Rabu (31/8/2022).

Dikatakan Kombes Pol Pontjo, Polda Babel akan mengerahkan seluruh sumber daya manusia yang ada di Polda Babel untuk mendukung pelaksanaan dan kelancaran G20.

"Jadi personil saat ini yang disiapkan ada 1.116 personil, yang nantinya ini juga akan tergabung bersama dilokasi pelaksanaan G20 tersebut,"kata Pontjo.

Dalam sisi sarana dan prasarana, Polda Babel dikatakan Pontjo akan membantu dan mendukung hal tersebut. 

Terlebih, baik dari Polda maupun Polres jajaran lainnya akan diperbantukan dalam menunjang pengamanan G20 Belitung.

Dalam pelaksanaannya juga, Polda Babel turut bersinergi dengan seluruh instansi dan TNI serta stake holder terkait untuk pengamanan ini sehingga dapat mengantisipasi segala sesuatu yang terjadi di G20.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved