Breaking News:

Berita Bangka Barat

DKUP Bangka Barat Pastikan Stok Telur Ayam Cukup, Aidi Sebut Kenaikan Harga Masih Tahap Wajar

Aidi mengakui harga telur ayam di pasar mengalami kenaikan. Namun, kata dia, kenaikan harga telur ayam itu masih di tahap wajar dan normal.

Penulis: Yuranda | Editor: Novita
Bangkapos.com/Sela Agustika
Ilustrasi penjualan telur ayan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dan Perindustrian (DKUP) Kabupaten Bangka Barat memastikan stok telur ayam di Pasar Tradisional Muntok, cukup.

Kepada DKUP Kabupaten Bangka Barat, Aidi, mengatakan, setelah ada kenaikan harga telur ayam di pasar, pihaknya langsung meninjau ke lapangan.

"Setelah kita cek ke lapangan, stok telur ayam cukup walaupun ada kenaikan harga. Kami lakukan pengecekan di sub sektor agen Muntok. Selain telur, semua bahan pokok kita cukup. Dan tidak usah panik," kata Aidi saat dikonfirmasi Bangkapos, Kamis (1/9/2022),

Aidi mengakui harga telur ayam di pasar mengalami kenaikan. Namun, kata dia, kenaikan harga telur ayam masih di tahap wajar dan normal.

"Harga telur di tiga minggu ini relatif stabil. Satu butirnya diharga Rp1.800 hingga Rp2.000. Tidak ada kenaikan yang berarti, masih dalam tahap wajar dan normal," ucapnya.

Ditambahkan Aidi, pemerintah memang tidak menyamakan harga telur ayam di harga eceran tertinggi (HET) seperti yang ditetapkan oleh kementerian. Harga tergantung penjualan tingkat pengecer.

"Perbedaan harga itu biasa terjadi di tingkat pengecer karena tergantung pengambilan dari agennya. Misalnya, diambil di agen A berbeda Rp500 rupiah. Tapi secara umum, harga itu masih stabil dan masih di batas ambang toleransi," ucapnya. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved