Breaking News:

Rektor IAIN SAS Babel Resmi Lantik Resimen Mahasiswa Batalyon 3202

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Dr. Irawan, M.S.I resmi

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
IAIN SAS Babel
Rektor IAIN SAS Babel Dr. Irawan, M.S.I saat melantik kepengurusan baru UKK Resimen Mahasiswa Batalyon 3202 periode 2022 di Aula Gedung Terpadu IAIN SAS Bangka Belitung, Selasa (30/08/22) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung  Dr. Irawan, M.S.I resmi melantik kepengurusan baru Unit Kegiatan Kusus (UKK) Resimen Mahasiswa Batalyon 3202 periode 2022 di Aula Gedung Terpadu IAIN SAS Bangka Belitung, Selasa (30/08/22)

Dalam kata sambutannya, Irawan selaku Rektor IAIN SAS Bangka Belitung mengungkapkan Resimen Mahasiswa Indonesia sebagai salah satu wadah yang berperan dalam membentuk jiwa dan karakter generasi bangsa yang andal, berwawasan kebangsaan, penuh kreativitas dan dedikasi untuk menyongsong hari depan yang lebih baik.

Diakhir sambutannya, Irawan berharap agar seluruh Unit kegiatan Mahasiswa dan Unit kegiatan Kampus yang ada di IAIN SAS Babel dapat menjadi wadah bagi mahasiswanya untuk mengembangkan bakat, melatih skill dan menorehkan prestasi.

Dengan ini bisa lahir calon-calon pemimpin bangsa yang berkarakter  dan, diharapkan organisasi kemahasiswaan ini memberikan manfaat kepada mahasiswa dan membawa efek yang positif sehingga dapat meningkatkan soft skill mahasiswa.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama  Dr. H. Muh Misdar, M.Ag menekankan bahwa tugas dan fungsi Resimen Mahasiswa di Perguruan Tinggi sangatlah penting. 

Mereka adalah wadah pengembangan diri mahasiswa ke arah perluasan wawasan dan peningkatan keikutsertaan dalam upaya bela negara.

Mengajak kepada Menwa IAIN SAS Bangka Belitung agar dapat menjaga nama baik almamater, apapun organisasi atau lembaga kemahasiswaannya, sebab berorganisasi yang sehat akan melahirkan kader-kader yang hebat katanya.

Andriani selaku komandan terpilih dan resmi di lantik mengucapkan terimakasih sekaligus mengingatkan agar kegiatan organisasi dan perkuliahan dilakukan seimbang.

"Terimakasih karena memilih saya untuk mengemban tugas ini, perlu kita ingat bahwa antara Organisasi dan Perkuliahan haruslah seimbang, agar skill akademik dan skill yang didapat dari organisasi dapat mempertajam wawasan kita dalam bela negara dan cinta tanah air," ungkapnya.

Pelantikan komandan Menwa ini ditandai dengan penyematkan Tongkat Komando Menwa oleh Rektor IAIN SAS Babel Kepada Komandan Batalyon 3202   Resimen Mahasiswa (Menwa) Andriani.

Acara berlangsung khidmat dan disaksikan langsung oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. H. Hatamar, M.Ag dan Wakil Rektor III Dr. H. Muh Misdar, M.Ag

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved