Breaking News:

77 Mahasiswa FSEI IAIN SAS Babel Ikut Yudisium, Dekan : Lulusan Harus Berkontribusi bagi Masyarakat

Ke-77 mahasiswa ini terdiri dari Prodi Perbankkan Syariah 57 orang, Prodi Akuntansi Syariah 14 orang dan Prodi Hukum Keluarga Islam 6 orang.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Novita
IAIN SAS Babel
77 mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengikuti yudisium, Kamis (1/9/2022). 

BANGKA - Sebanyak 77 mahasiswa di Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) mengikuti yudisium, Kamis (1/9/2022).

Ke-77 mahasiswa ini terdiri dari Prodi Perbankkan Syariah 57 orang, Prodi Akuntansi Syariah 14 orang dan Prodi Hukum Keluarga Islam 6 orang.

Dalam sambutannya, Dekan FSEI, Dr H Iskandar SAg MHum menegaskan,  penting bagi mahasiswa untuk memiliki sikap yang progresif dan berkeadaban.

Mahasiswa sebagai agen perubahan, diharapkan mampu menyesuaikan diri dan berkontribusi bagi masyarakat, terlebih menciptakan lapangan pekerjaan.

"Selama hampir empat tahun bahkan ada yang lebih, menempuh pendidikan di dunia kampus, setidaknya telah banyak ilmu dipelajari, sudah saatnya untuk berkontribusi bagi masyarakat dan lingkungannya. Jangan lupa menambah wawasan dan perbanyak keahlian," kata H Iskandar

Mahasiswa di perguruan tinggi keagamaan, imbuhnya, memiliki sikap dan keilmuan berbeda dengan mahasiswa-mahasiswa yang menempuh pendidikan di kampus umum, pengetahuan keagamannya lebih luas selain pelajaran umumnya.

Ia berpesan pada mahasiswa yudisium agar selalui ingat pada almamaternya di mana pun berada, apalagi FSEI telah memiliki ikatan alumni.

"Kelebihan kita, selain unggul dalam segala hal adalah religius, seperti visi dan misi kampus, jadi diharapkan teman-teman ini selalu membawa nama baik kampus, terlebih ketika telah bergabung dengan masyarakat luas. Ingat juga, jangan melupakan almamater tempat kita menempuh pendidikan," ucap H Iskandar

Sementara itu, Rektor IAIN SAS Babel, Dr Irawan SAg MSI menegaskan, lulusan kampus IAIN SAS Babel harus mampu berkontribusi bagi masyarakat dan berkemajuan. Artinya, mahasiswa harus mampu memberikan pemikiran atau pembuka jalan dalam permasalahan.

"Misalnya, baru-baru ini Bangka Belitung menempati posisi ketiga teratas inflasi di Indonesia. Peran Mahasiswa dari prodi ekonomi bisa memberikan kontribusinya, misalnya melalui pemikirannya mengurai kenapa hal tersebut bisa terjadi dan solusinya seperti apa menurut mereka," terangnya

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved