Breaking News:

Berita Kriminal

Bermodalkan Tang Dan Obeng, Muksin Curi Tabung Gas di 18 Lokasi Berbeda

Penangkapan bermula saat Muksin, tertangkap basah oleh warga saat sedang berupaya mencuri tabung gas di rumah korbannya.

Ist/AKP Adi Putra
Tim buser Naga Satreskrim Polres Pangkalpinang saat mengamankan Muksin pelaku pencurian 18 TKP. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Seakan tak kapok Muksin (34) residivis kasus pencurian kembali berulah, dengan menyasar tabung gas hingga di 18 lokasi berbeda di Kota Pangkalpinang.

Hal ini pun membuat tim Buser Naga Satreskrim Polres Pangkalpinang kembali harus menangkapnya, pada Senin (29/8/2022) sekitar pukul 20.30 di Jalan Fatmawati, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra mengatakan, penangkapan bermula saat Muksin, tertangkap basah oleh warga saat sedang berupaya mencuri tabung gas di rumah korbannya.

"Pelaku ini masuk perternakan korban, lalu saat itu pegawai korban ini mengetahui pelaku ini mengambil dua tabung gas 3 kilogram dan satu tabung gas 5 kilogram," ujar AKP Adi Putra, Jumat (2/9/2022).

Dengan tertangkapnya Muksin, warga Desa Kace, Kabupaten Bangka ini pun langsung dibawa ke Polres Pangkalpinang guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Saat dilokasi tim melihat pelaku ini sudah diamankan warga, lalu saat diinterogasi lebih lanjut pelaku ini juga telah mengakui perbuatannya. Pelaku ini masuk ke dalam rumah korban, dengan cara merusak gembok pintu dengan obeng dan tang," ucapnya.

Lebih lanjut saat diinterogasi mendalam, terungkap setidaknya sudah ada 18 tkp di Kota Pangkalpinang yang sudah menjadi korban kejahatannya.

"Mulai dari tabung gas, galon, kompor, magic com hingga handphone pun didapatkan mulai dari daerah Kampung Keramat, selindung hingga Pangkalan Baru,"

Sementara itu sejumlah barang bukti diantaranya 12 tabung gas 3 Kilogram, satu tabung gas 5 kilogram, satu unit televisi dan satu unit sepeda motor ikut diamankan di Polres Pangkalpinang.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved