Breaking News:

Pemkab Bangka Selatan Siap Terima Ratusan Mahasiswa KKN Moderasi Beragama IAIN SAS Babel

Tim Panitia KKN Moderasi Beragama IAIN SAS Bangka Belitung diterima oleh Asisten I Setda Bangka Selatan, Haris Setiawan.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Novita
ISTIMEWA
Tim Panitia KKN IAIN SAS Babel berfoto bersama usai pertemuan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan. 

BANGKA - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan siap menerima 769 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. Mereka mengikuti KKN pada  September- Oktober 2022 untuk penguatan moderasi beragama. 

KKN merupakan wujud dari pelaksanaan amanat Kementerian Agama, yaitu moderasi beragama. Hal ini terungkap dalam pertemuan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dan Tim Panitia KKN Ketua LP2M Dr Suparta MAg, Koodinator KKN Dr Subri MSI, Nelly Sanawiyah MM, di Ruang Sekda Bangka Selatan, Kamis (1/9/2022).

Tim Panitia KKN Moderasi Beragama IAIN SAS Bangka Belitung diterima oleh Asisten I Setda Bangka Selatan, Haris Setiawan, yang mewakili Bupati Bangka Selatan dan Kabag Kesra Nurmansyah.

Ketua LP2M Dr Suparta MAg mengatakan, bahwa KKN tahun ini mengambil tema tentang Moderasi beragama sSebab moderasi beragama merupakan tujuan utama dari kementerian agama.

Melalui KKN ini, mahasiswa diharapkan bisa menjadi media atau bagian dari agen intelektual atau spiritual yang mengedepankan aspek moderasi beragama, baik dari cara bersikap,berucap dan berperilaku di masyarakat. 

"Sehingga tidak terjebak pada pemikiran yang ekstrem kiri maupun ekstrem kanan, atau dengan kata lain tidak berperilaku radikal dan liberal. Akan tetapi berperilaku moderat yang berbasis pada Islam yang Rahmatan Lil Alamiin,"  kata Suparta

Koordinator KKN- Moderasi Beragama Dr Subri MSI  mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, khususnya Bupati Bangka Selatan, bahwa IAIN SAS Bangka Belitung telah diterima sebagai  pelaksanaan kegiatan KKN-Moderasi Beragama.

Rencananya, mahasiswa KKN yang berjumlah 769 orang ini  tersebar di lima Kecamatan Air Gegas, Payung, Toboali, Tukak Sadai, Dan Lepar Pongok.

Subri berharap Bupati Bangka Selatan yang menerima langsung mahasiswa KKN IAIN SAS Bangka Belitung, sekaligus pembekalan dan pelepasan KKN Moderasi Beragama. 

"Waktu dan tempat akan disesuaikan dengan jadwal waktu bupati. Diharapkan dapat diterima " ujar Subri. (*)

Penulis : Ayaknan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved