Breaking News:

Berita Bangka Barat

Satpol PP Bangka Barat Bakal Tertibkan THM yang Langgar Perda dan Tak Berizin

Dalam waktu dekat, kata Sidarta, pihaknya akan mengambil tindakan karena kegiatan THM tersebut sudah berjalan setelah dilakukan penyegelan.

Penulis: Yuranda | Editor: Novita
Bangkapos.com/Yuranda
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Bangka Barat, Sidarta Gautama 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Bangka Barat, Sidarta Gautama, menyebut bakal menindaklanjuti tempat hiburan malam (THM) yang melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bangka Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh Sidarta saat rapat dengar pendapat (RDP) bersama pemerintah daerah, Kejaksaan, LSM di Parittiga, serta beberapa perwakilan THM untuk menyelesaikan permasalahan tersebut di Kantor DPRD Bangka Barat, Jumat (2/9/2022).

Dia menyebut, tempat hiburan milik seseorang berinisial K itu sebelumnya sudah disegel lantaran melanggar aturan. Sebelum mengambil tindakan, pihaknya juga telah memberikan surat peringatan kepada yang bersangkutan.

"Kalau kita tidak bertindak, tidak mungkin tempat itu disegel. Begitu ada, laporan kami langsung segel. Bahkan sebetulnya kami harus sampaikan dulu surat peringatan," kata Darta sapaannya, Jumat (2/9/2022).

Sidarta menegaskan, tindakan terakhir pada permasalahan terkaitperda adalah penyegelan. Setelah tempat itu disegel, lanjutnya, beberapa hari kemudian segel itu dirusak dan itu sudah masuk ke ranah tindakan pidana.

"Sudah disegel dan dirusak, ranahnya pidana. Masalahnya itu. Saya sudah berkoordinasi dengan kepolisian, untuk mengambil langkah. Kalau untuk disegel lagi, saya tidak segel karena sudah dirusak. Cuma saya permasalahkan kenapa segel itu dirusak dan itu kena pidana," ungkapnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan mengambil tindakan karena kegiatan THM tersebut sudah berjalan setelah disegel.

"Banyak hal-hal yang terkait dengan macam-macam jenis pelanggan, ada yang ranahnya Tipiring ada yang ranahnya pidana. Jadi ini tinggal eksekusi, nanti kami akan turun gabungan dengan polres," tandasnya. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved