Breaking News:

Berita Kriminal

Wanita Residivis Nekat Gasak Sepeda Motor Hingga Kotak Amal, Ditangkap Tim Naga

Saat dilakukan interogasi oleh personel Satreskrim Polres Pangkalpinang, Rita yang sempat berkilah pun akhirnya mengakui perbuatannya.

Ist/AKP Adi Putra
Tim Buser Naga Satreskrim Polres Pangkalpinang mengamankan Rita (29) pelaku curanmor dan kotak amal. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sempat merasakan hotel prodeo pada 2018 lalu, Rita (29) kini kembali ditangkap tim Buser Naga Satreskrim Polres Pangkalpinang setelah menggasak dua unit sepeda motor dan dua kotak amal.

Warga Sungai Selan ini ditangkap pada Kamis (1/9/2022) kemarin, setelah tim buser Naga mendapatkan adanya laporan pencurian sepeda motor di Jalan Abdullah Addari, Kota Pangkalpinang pada Selasa (2/8/2022) lalu.

Ketua Tim Buser Naga, Aipda Rudi mengatakan, korban yang sedang salat subuh dikejutkan dengan hilangnya sepeda motor miliknya di halaman parkir.

"Kamis kemarin sekitar pukul 22.45 WIB, tim buser Naga melakukan penggrebekan di rumahnya. Saat pengrebekan kita waspada karena walaupun dia perempuan, tapi dia sudah berpengalaman," ujar Aipda Rudi, Jumat (2/9/2022).

Saat dilakukan interogasi oleh personel Satreskrim Polres Pangkalpinang, Rita yang sempat berkilah pun akhirnya mengakui perbuatannya.

"Bener bang saya jujur saya mencuri sekitar pukul 02.00 dinihari, motor saya tuntun lalu saya bawa ke daerah sekitar ini dan merasa aman baru saya bawa kerumah kosong ini," kata Rita.

Tak hanya fokus dalam pengungkapan kasus curanmor, Tim naga yang juga mendapati laporan hilangnya kotak amal akhirnya bisa mengungkapkan dalang dibalik aksi di warung pecel lele di Semabung Baru.

Untuk kasus pencurian kotak amal Rita pun mengakui mencuri kotak amal yang dipergunakannya untuk berfoya-foya, sedangkan untuk kotak amal dibuangnya di sekitar lokasi pencurian.

"Untuk di pecel lele saya masuk dengan cara tangan saya masuk kedalam jendela dan membuka kunci, langsung ambil motor yang berada di jalan selanjutnya ambil kotak amal. Uangnya digunakan untuk happy, bersama teman-teman saya bang," ucapnya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra mengungkapkan pihaknya kini mengamankan dua unit sepeda motor dan dua kotak amal sebagai barang bukti.

"Saat ini pelaku dan barang bukti dalam pemeriksaan Sat Reskrim Polres Pangkalpinang, guna penyidikan lebih lanjut," ungkap Adi Putra.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved