Breaking News:

Gebyar HUT UMKM Pemprov Bikin Omzet Pelaku Usaha Bergairah

Satu di antaranya, Owner Kopi Ale Tomi yang mengaku per hari ratusan cup kopi terjual dalam event tersebut.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Novita
Bangka Pos/Cici Nasya Nita
Acara pembukaan Gebyar HUT UMKM Nasional 2022 Edisi Kemerdekaan RI di Taman UMKM Bangka Belitung,Rabu (31/8/2022). 

BANGKA - Gebyar hari ulang tahun (HUT) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Nasional 2022 Edisi Kemerdekaan RI di Taman UMKM Bangka Belitung bikin omzet pedagang bergairah.

Kegiatan yang digelar Pemerintah Provinsi Bangka Belitung selama tiga hari tersebut, berhasil membuat pedagang yang berpartisipasi meraup keuntungan jutaan rupiah per hari.

Satu di antaranya, Owner Kopi Ale Tomi yang mengaku per hari ratusan cup kopi terjual dalam event tersebut.

"Alhamdulillah, pada hari pertama saat pembukaan banyak cari kopi, hampir 250 cup per hari. Kemarin hari kedua sempat menurun tetapi hari ini mulai meningkat lagi, hari ini penutupan," ujar Tomi saat ditemui Bangka Pos Group, Jumat (2/9/2022).

Menurutnya, agenda yang digerakkan Dinas Koperasi dan UKM Bangka Belitung ini sangat mendorong pelaku usaha untuk terus eksis setelah diterjang pandemi Covid-19.

"Bagus event seperti ini, tapi diperbaiki lagi tenda dan kelistrikan, fasilitas ditingkatkan dan desain tenda mungkin bisa berbentuk U agar memudahkan para pembeli," ucap Tomi.

Keuntungan meningkat juga dirasakan Owner Telur Gulung Bang Sans, Sandri. Hampir 50 persen omzetnya meningkat dari hari biasa saat dia berjualan di outletnya yang berada di Alun-alun Taman Merdeka.

"Meningkat hampir 50 persen lah kisaran, kalau per tusuk tidak terhitung, tapi banyak yang beli. Agenda seperti ini tentu sangat mendorong para pelaku UMKM," kata Sandri.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bangka Belitung Yulizar Adnan, menyebut kegiatan ini memang membuat omzet pedagang meningkat.  Bahkan ada pelaku UMKM yang omzetnya bisa mencapai Rp9 juta per hari.

"Alhamdulillah selama tiga hari, kita gali informasi omzet mereka meningkat signifikan.  Dengan demikian kami berharap kegiatan ini menambah gairah mereka untuk tetap bertahan menjalankan usaha kuliner mereka dalam rangka memperbaiki kondisi beberapa tahun lalu," kata Yulizar.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved