Breaking News:

Berita Sungailiat

Mulkan Buka Kejuaraan Sepak Bola Bupati Cup 2022, 120 Klub Siap Bertanding

Kejuaraan ini diikuti sebanyak 120 klub sepak bola dari Pulau Bangka, baik Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Kota Pangkalpinang.

Penulis: edwardi | Editor: Novita
Bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan membuka kejuaraan sepak bola Bupati Cup Tahun 2022 di lapangan bola Desa Jurung Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Sabtu (3/9/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Mulkan membuka resmi kejuaraan sepak bola Bupati Cup Tahun 2022 di lapangan bola Desa Jurung, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Sabtu (3/9/2022).

Kejuaraan ini diikuti sebanyak 120 klub sepak bola dari Pulau Bangka, baik Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Kota Pangkalpinang.

Pembukaan dihadiri Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Ketua DPRD Bangka Iskandar, Wakil Ketua I DPRD Bangka, Mendra Kurniawan, Wakil Ketua II DPRD Bangka., Rendra Basri, Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan, unsur Forkopimda Bangka, para pejabat dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, para camat, lurah/kades dan tamu undangan lainnya.

Saat pembukaan, digelar pertandingan persahabatan antara PS Bangka Setara Veteran melawan PS Apdesi Bangka, dengan skor akhir 3-2 untuk kemenangan PS Bangka Setara.

Koordinator panitia pelaksana, Sugiarto, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Bupati Bangka dan Askab PSSI Bangka untuk melaksanakan kejuaraan sepak bola Bupati Cup di Desa Jurung, Kecamatan Merawang.

"Memang sebelumnya kita baru saja memiliki pengalaman melaksanakan kejuaraan sepak bola veteran Jurung Cup, yang cukup banyak diikuti seluruh klub yang ada di Pulau Bangka. Sehingga untuk persiapan kejuaraan ini tidak terlalu banyak yang harus dibenahi," kata Sugiarto.

"Jumlah peserta sekitar 120 klub sepak bola yang ada di Pulau Bangka, dengan memperebutkan total hadiah sekitar Rp100 juta, juga ada trofi bergilir, trofi tetap untuk para juara," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan kejuaraan sepak bola Bupati Cup Tahun 2022.

"Ini adalah tahun ke-4 kami memimpin Kabupaten Bangka, jadi untuk kegiatan sepak bola Bupati Cup ini dilaksanakan secara bergiliran di setiap kecamatan. Tahun ini dilaksanakan di Kecamatan Merawang dan Insyaallah tahun depan digelar di Kecamatan Mendo Barat," kata Mulkan.

Verifikasi lapangan bola tempat pertandingan dilakukan pengurus Askab PSSI Kabupaten Bangka. Dari beberapa desa yang sudah mengusulkan dan diverifikasi, akhirnya dipilih Desa Jurung.

"Mohon maaf kepada desa-desa lain yang belum terpilih. Insyaallah ke depan semoga siapa saja nanti yang memimpin Kabupaten Bangka ini, bisa melaksanakan secara bergiliran di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka. Mohon para kades aktif mengusulkannya, jangan hanya dilaksanakan di perkotaan saja," tutur Mulkan.

Pada tahun ke-5 kepemimpinan dirinya, nanti akan dilaksanakan kejuaraan Bupati Cup pada Maret 2023 di Kecamatan Mendo Barat.

"Silakan nanti para kades yang memiliki lapangan bola yang representatif, untuk menghubungi ASKAB PSSI Bangka agar memverifikasi lapangan bola layak atau tidak untuk digelar pertandingan Bupati Cup Tahun 2023 nanti," kata Mulkan.

Dia berharap, melalui kegiatan ini bisa lebih meningkatkan prestasi olahraga sepak bola yang ada di Kabupaten Bangka khususnya, dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung umumnya.

"Alhamdulillah selama ini kita lihat cukup banyak digelar kejuaraan sepak bola, baik di tingkat desa, kecamatan maupun kabupaten sudah banyak digelar. Dengan adanya kejuaraan ini memberikan kesempatan kepada para pemain sepak bola untuk mengembangkan prestasinya," kata Mulkan.

Olahraga sepak bola ini, imbuhnya, memang disukai seluruh kalangan, mulai anak-anak sampai orang dewasa hingga lansia. Jadi bukan hanya kaum laki-laki, tetapi para perempuan juga menyukainya.

Mulkan juga berpesan kepada para wasit agar dalam memimpin pertandingan selalu bersikap netral dan profesional, sehingga dalam pertandingan nanti tidak ada terjadi keributan yang tidak diinginkan.

"Kepada para supporter atau penonton, diharapkan mampu menahan diri. Panitia juga harus selalu bekerja keras mereda supporter yang masuk ke lapangan, jangan sampai timbul keributan. Karena inti pertandingan olahraga ini selain untuk menjadi juara, tetapi yang terpenting yaitu untuk meningkatkan tali silahturahmi dan persaudaraan di antara kita," tegas Mulkan. ( Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved