Breaking News:

Pelepasan Balon Tandai Penutupan PBAK IAIN SAS Babel Tahun 2022

Ketua Dema Institut, Okta Reinaldi, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kita semua adalah mahasiswa IAIN SAS Babel.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Novita
IST/Dokumentasi IAIN SAS Babel
Penutupan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung tahun 2022. 

BANGKA - Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung tahun 2022 telah dilaksanakan selama empat hari mulai 29 Agustus-1 September 2022. 

Berakhirnya PBAK 2022 ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Rektor Dr Irawan, Wakil Rektor III Dr Muh Misdar, Ketua Pelaksana PBAK Dr Iqrom Faldiansyah, panitia dan peserta PBAK 2022. 

Sebelum prosesi penutupan PBAK 2022, seluruh peserta mengikuti senam akbar di lokasi yang sama. Dilanjutkan dengan pengenalan ormawa yang ada di IAIN SAS Babel, yang dapat diikuti oleh peserta nantinya, mulai dari SEMA Institut, Formasi KIP-K, UKM, UKK hingga DEMA Institut. 

Penutupan PBAK 2022 dilaksanakan pukul 16.15 WIB di lapangan sepak bola IAIN SAS Babel, Kamis (1/9/2022), diikuti seluruh panitia dan peserta yang kompak menggunakan baju kaos PBAK 2022. 

Miftah dan Indah Pitaloka memandu penutupan PBAK 2022 dengan jumlah peserta  890 orang mahasiswa baru, yang terbagi ke dalam tiga fakultas. Yaitu Fakultas Tarbiyah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, dan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam. 

Ketua Dema Institut, Okta Reinaldi, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kita semua adalah mahasiswa IAIN SAS Babel.

“Jangan lagi ada yang berkata saya dari fakultas ini, saya dari golongan ini, tapi katakan saya dari IAIN SAS Babel,” tegasnya. 

Sejalan dengan itu, Rektor IAIN SAS Babel, Dr Irawan, juga mengatakan bahwa kita adalah satu, baik atau buruk adalah IAIN kita. 

“Mari kita bekerja sama untuk melihat apa saja yang dapat kita lakukan. Setiap kita adalah guru dan setiap tempat adalah madrasah," uca rektor.

Dua orang perwakilan mahasiswa baru pun turut menyampaikan kesan dan pesan selama berjalannya PBAK 2022. Rasa lelah yang dirasakan selama kegiatan, terbayar dengan banyaknya ilmu, teman dan pengalaman yang diperoleh selama kegiatan berlangsung. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved