Breaking News:

445 Mahasiswa Baru Ikuti Masa Ta'aruf Akademik Fakultas Tarbiyah

Sebanyak 445 Mahasiswa baru Fakultas Tarbiyah mengikuti Masa Ta'aruf Akademik Fakultas Tarbiyah

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Babel
IST 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sebanyak 445 mahasiswa baru, Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) mengikuti Masa Ta'aruf Akademik Fakultas Tarbiyah (Mata Afatar) Tahun 2022. 

MATA AFATAR tahun ini mengusung Tema "Semangat Kekeluargaan dalam Upaya Merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi".

Kegiatan Mata Afatar dilaksanakan selama tiga hari, Tanggal 2 hingga 4 September 2022) di Gedung Serbaguna IAIN SAS Babel dan Halaman Gedung A Fakultas Tarbiyah IAIN SAS Babel.

Dalam acara pembukaannya, Mata Afatar dibuka oleh oleh Rektor IAIN SAS Bangka Belitung, Dr Irawan MSi pada Jumat (2/9/2022), langsung dihadiri Wakil Dekan I  Dr. Subri Hasan, MSi, Wakil Dekan II , Dr Wahyudin Noor, MSi, serta dihadiri pula para Kaprodi di program studinya masing-masing.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN SAS Bangka Belitung, Dr Irawan, MSi mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di IAIN SAS Bangka Belitung kepada Mahasiswa baru Fakultas Tarbiyah

Katanya, semoga IAIN SAS Bangka Belitung terkhusus untuk Fakultas Tarbiyah menjadi pilihan yang tepat bagi mahasiswa baru sebagai seorang pendidik, untuk menata kehidupan anak-anak kami di masa yang akan datang.

"Kita mempunyai tiga fakultas, Tarbiyah, FDKI dan FSEI. Untuk Fakultas Tarbiyah kita memiliki 5 Program Studi, PAI, PIAUD, TBI, PBA dan BKPI.  Alhamdulillah Fakultas Tarbiyah selalu menyumbangkan mahasiswanya terbanyak untuk IAIN SAS Babel," ujarnya.

Pada kegiatan MATA AFATAR ini juga dihadiri oleh Arman Hidayat dan Raihan Suhada selaku Ketua dan Wakil Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah (DEMA FT) tahun 2022.

"Mata Afatar merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah bersama beberapa Ormawa yang ada di Fakultas Tarbiyah di setiap tahunnya.  Esensinya yaitu untuk memberikan panduan kepada rekan-rekan mahasiswa baru untuk mengenal lingkungan di Fakultas Tarbiyah, bukan hanya itu mahasiswa baru tidak sekedar mendapat peralihan gelar dari siswa menjadi mahasiswa akan tetapi lebih dari pada itu kawan-kawan mahasiswa baru dapat merubah pola pikir, cara pandang atau bahkan merubah sikap untuk menata masa depan yang lebih cerah ke depannya," kata Arman.

Selain itu, selama kegiatan berlangsung mahasiswa baru Fakultas Tarbiyah akan mendapatkan informasi tentang kemahasiswaan di Fakultas Tarbiyah dan IAIN SAS Babel. 

Untuk pemateri pertama diisi oleh Yuanita, MPd selaku Wakil Rektor II Unmuh Babel, Materi "Peran Mahasiswa Tarbiyah dalam Pembangunan Pendidikan dan Masyarakat Muslim Indonesia".

Setelah itu, mahasiswa baru Fakultas Tarbiyah ini diserahkan kepada program studinya masing-masing untuk mendapatkan bekal ilmu terkait prodinya. Hingga ke hari hari berikutnya diisi oleh kegiatan Have Fun, seperti perkenalan panitia dan mentor, outbound ringan, lomba cerdas cermat, dan pentas seni (PENSI), serta ditutup hiburan smokeboom.

Hutri Agustian selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Mata Afatar, mengaku sangat mengapresiasi para panitia, para mentor dan peserta Mata Afatar tahun ini.

"Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepada kalian semua, para panitia, para mentor, peserta dan stakeholder yang terlibat menyukseskan Mata Afatar tahun ini dari hari pertama hingga hari terakhir yang masih bersemangat dan sangat antusias sekali," ujarnya. (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved