Breaking News:

Dipamerkan di G20 Belitung, Inilah Spesifikasi Pesawat N219 Nurtanio Buatan Indonesia

Pesawat N219 Nurtanio hadir sebagai produk ikon nasional yang dipamerkan dalam acara side event Development Working Group (DWG) G20 di Belitung

IST/dok PTDI
Pesawat N219 Nurtanio mendarat di bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan pada Senin (5/9/2022) 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Dipamerkan di G20 Belitung, Inilah spesifikasi pesawat N219 Nurtanio buatan Indonesia.

Pesawat N219 Nurtanio karya anak bangsa hadir sebagai produk ikon nasional yang dipamerkan dalam acara side event Development Working Group (DWG) G20 di Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 7-9 September 2022

Pesawat N219 Nurtanio diterbangkan Captain Adi Budi sebagai Pilot In Command dan Firmansyah Cahya sebagai Copilot dari Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung pukul 08.15 dan tiba di Bandara Internasional H AS Hanandjoeddin, Belitung pukul 10.00 WIB, Senin (5/9/2022).

Baca juga: Ada Pintu Rahasia Diungkap Sosok Diduga Susi ART Keluarga Ferdy Sambo, Minta Segera Diperiksa

Baca juga: Inilah Daftar Motor dan Mobil yang Bakal Dilarang Isi Pertalite, Buruan Cek Kendaraan Kamu

Baca juga: Ternyata Segini Tarif Manggung Farel Prayoga Setelah Viral, di Luar Banyuwangi Lebih Mahal

Baca juga: Ibu-ibu Jadi Korban Keganasan Buaya, Kini Bekas Tambang yang Jadi Pemandian Umum Ditutup

Kedatangan pesawat disambut Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin didampingi Direktur Produksi PT Dirgantara Indonesia (PTDI), Batara Silaban.

"Dalam kesempatan ini, PTDI tidak hanya membawa pesawat N219 Nurtanio sebagai static display, namun juga menggelar mini exhibition di dua lokasi berbeda, yaitu di Bandara Internasional H AS Hanandjoeddin dan BW Suite Belitung Hotel," ujar Batara melalui siaran rilis PTDI.

Batara Silaban menjelaskan kegiatan pada Side Event DWG G20 termasuk pameran dengan tema yang terkait dengan ekosistem industri dirgantara, diorganisir oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional RI (Bappenas) dan PTDI.

Acara ini merupakan kesempatan baik bagi pesawat N219 Nurtanio dalam memperoleh dukungan dari pemerintah.

Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Babel Ridwan Djamaluddin bersama Direktur Produksi PTDI Batara Silaban dan undangan lainnya berfoto di depan pesawat N219 Nurtanio pada Senin (5/9/2022).
Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Babel Ridwan Djamaluddin bersama Direktur Produksi PTDI Batara Silaban dan undangan lainnya berfoto di depan pesawat N219 Nurtanio pada Senin (5/9/2022). (Pos Belitung/Dede Suhendar)

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Djamaluddin mengapresiasi jajaran insinyur yang tergabung dalam PTDI berhasil memproduksi pesawat N219 Nurtanio.

Bahkan memiliki tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sekitar 44,69 persen.

Perjalanan sekitar dua jam dari Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung menuju Bandara Internasional H AS Hanandjoeddin membuktikan bahwa pesawat N219 mampu mengudara dengan baik.

"Momen ini juga kita manfaatkan dalam event DWG G20 di Belitung membuka showcase untuk membuktikan bahwa Indonesia mampu membuat pesawat seperti ini," ujar Ridwan Djamaluddin.

Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Babel ini tertarik membeli pesawat N219 Nurtanio hasil karya anak bangsa.

Baca juga: Jarang Tersorot, Inilah Sosok Ayah Kandung Nada Tarina, Anak Adopsi Deddy Corbuzier

Baca juga: Potret Maria Vania Pakai Dress Senada Warna Kulit Dipajang Jadi Foto Profil Instagram

Pernyataan tersebut disampaikannya saat menyambut kedatangan pesawat pabrikan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) di Bandara Internasional H AS Hanandjoeddin Belitung pada Senin (5/9/2022).

Meskipun belum muncul angka deal, namun Ridwan menilai dari diskusi awal harga yang ditawarkan masih terjangkau dengan APBD.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved