Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Marc Marquez Siap Tes di Misano, Dapat Lampu Hijau Usai Pemulihan Pascaoperai Keempat

Repsol Honda telah mengkonfirmasi bahwa pebalap andalannya Marc Marquez akan melakukan perjalanan ke San Marino dengan niat melakukan tes GP Misano.

Penulis: M Ismunadi CC | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com
Bangka Pos Hari Ini, Senin, 5 September 2022. 

BANGKAPOS.COM - Repsol Honda telah mengkonfirmasi bahwa pebalap andalannya Marc Marquez akan melakukan perjalanan ke San Marino dengan niat melakukan tes GP Misano pada pekan depan.

Seperti diketahui, usai menjalani pemulihan pascaoperasi keempat di lengan kanan, Marc Marquez diberi lampu hijau untuk kembali mengendarai sepeda motor di sirkuit  Motorland Aragon, pada Rabu (31/8/2022).

Usai dua kali tes menggunakan CBR-600RR di sirkuit MotorLand Aragon, Marquez meraih hasil yang positif dan mendapatkan pengetahuan berharga tentang kondisi lengannya.

Dengan informasi yang didapat dan kemajuan pada lengan kanannya, pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien akan melakukan perjalanan ke San Marino pada Jumat  dengan niatan mengendarai RC213V untuk pertama kalinya sejak GP Mugello.

Sekaligus menyaksikan balapan pada akhir pekan bersama tim Repsol Honda dan HRC sebelum menuju sirkuit untuk tes pada hari Selasa dan Rabu.

"Setelah dua tes positif di atas Honda CBR600RR di sirkuit MotorLand Aragon pada 31 Agustus dan 02 September, Marquez telah memperoleh pengetahuan berharga tentang kondisi lengannya," tulis unggahan di laman Instagram @hrc_motogp, Jumat (2/8/2022).

"Dengan informasi yang didapat dan puas dengan perkembangan humerus kanannya, Marquez sekarang akan melakukan perjalanan ke GP San Marino dengan tujuan menguji kondisi fisinya lebih lanjut dengan Honda RC213V-nya selama tes MotoGP pasca-balapan," demikian ditulis di laman instagram tersebut.

"Juara Dunia delapan kali itu akan tiba di Misano pada Jumat malam untuk sekali lagi mengamati dan bekerja bersama Tim Repsol Honda dan HRC sebelum menuju ke sirkuit pada hari Selasa,” tulis mereka lagi.

Manajer Repsol Honda Alberto Puig sebelumnya mengatakan bahwa tes Misano sangat penting diikuti Marc Marquez.

Pasalnya, tes Misano pada umumnya merupakan langkah awal untuk mempersiapkan paket motor di musim depan (2023).

Meski ada Pol Espargaro, namun Puig merasa hanya Marquez yang paling tahu seluk beluk motor tersebut. (Tribunnews/Kompas.com)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved