Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Momen G20 Belitung, Bupati Belitung Sahani Saleh: Masyarakat Belitung Ngalah Dulu, Jangan ke Pulau

Bupati Belitung Sahani Saleh meminta masyarakat menahan diri untuk tak berwisata ke pulau selama momen G20, tepatnya pada 7-10  September 2022.

Penulis: M Ismunadi CC | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com
Bangka Pos Hari Ini, Senin, 5 September 2022. 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Bupati Belitung Sahani Saleh meminta masyarakat menahan diri untuk tak berwisata ke pulau selama momen G20, tepatnya pada 7-10  September 2022.

Hal ini disampaikannya selepas kegiatan doa selama kampung menyambut G20 di Rumah Adat Belitung, Sabtu (3/9/2022).

“Dalam waktu dekat pasti ramai masyarakat dari luar, kalau bisa pada 7-10 itu biar orang luar yang ke pulau dan kemana-mana, (masyarakat Belitung) ngalah dulu, libur dulu,  apalagi yang sudah sering ke sana. Hanya karena dengar orang ramai ke sana, jangan beramai-ramai juga ke sana,” kata Sanem.

Diketahui, setelah delegasi melakukan pertemuan development working group di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang pada 8 September, kontingen juga akan mengikuti side event.

Dalam agenda side event, satu di antaranya berwisata hopping island ke beberapa pulau-pulau kecil di lepas pantai utara Pulau Belitung.

Sanem mengatakan memang akan ada pembatasan selama delegasi mengunjungi pulau-pulau dalam mengakomodir kegiatan rekreasi mereka.

Makanya ia mengharapkan masyarakat dapat memahami kondisi ini.

“Di sana akan ada penjagaan, jadi kalau mau ke sana pun percuma. Kami mohon pengertiannya, hanya sekitar tiga hari, selanjutnya silakan saja,” sambung dia.

Ia meyakini peran masyarakat menjadi hal penting dalam menyukseskan pertemuan internasional ini.

Jauh sebelum pertemuan ini berlangsung, Belitung juga terkenal sebagai daerah yang aman dan damai, serta tenteram, bersih, dan indah.

Makanya, ia berharap citra ini pun tetap terjaga.

“Kami pemerintah tidak mungkin bisa tanpa peran masyarakat. Pertemuan G20 ini juga sebagai uji coba, kalau ini sukses, banyak event internasional di Belitung,” ucapnya.

“Yang untung masyarakat Belitung, apalagi UMKM, karena acara MICE (meeting, incentive, convention, exhibition) ini mendatangkan orang, ini pun menjadi penunjang wisata. Kita berharap daerah kita dikenal dunia,” lanjutnya.

Pemerintah daerah, lanjutnya, juga telah melakukan berbagai macam upaya dalam mengupayakan suksesnya G20.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved