Breaking News:

G20 Belitung

Momentum G20 Belitung, Pj Gubernur Bakal Fokus Bahas Pembangunan Berkelanjutan

Berbagai persiapan dari sisi infrastruktur, perhotelan, transportasi, akses internet dan pasokan kelistrikan sudah aman.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Tedja Pramana
bangkapos.com
Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pelaksanaan pertemuan tingkat menteri Development Working Group (DWG) G20 di Belitung tinggal dua hari lagi.

Pelaksanaan yang akan dihadiri delegasi asing itu akan dilaksanakan pada tanggal 7-9 September 2022.

Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin mengatakan bahwa persiapan pertemuan G20 sudah rampung.

Berbagai persiapan dari sisi infrastruktur, perhotelan, transportasi, akses internet dan pasokan kelistrikan sudah aman.

"Sudah bagus, Alhamdulilah persiapan infrastruktur, tambahan penerbangan, direktur utama PLN juga hadir memastikan pasokan listrik, sejauh ini tidak ada kendala yang berarti," kata Ridwan, Senin (5/9/2022).

Dalam momentum G20 itu, Ridwan mengatakan akan fokus bahas soal pembangunan berkelanjutan berbasis masyarakat dan bernuasa maritim.

"Begini kan topik kita Development Working Group, topiknya adalah pembangunan yang berkelanjutan (sustainable development), kita mau arahkan sustainable development berbasis masyarakat dan bernuansa maritim," kata Ridwan.

Sementara itu, dihubungi terpisah beberapa waktu lalu, Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Bangka Belitung (Babel), Fery Insani mengatakan dengan adanya pertemuan G20 di Belitung, Bangka Belitung akan menjadi dikenal oleh negara luar.

Sehingga dalam momentum itu, keindahan destinasi wisata di Belitung akan disuguhi guna menjadi ajang promosi.

"Tentu agenda ini positif bagi kita, pertama ini momen yang tidak terulang. Kedua, kita dilirik untuk menyelenggarakan event yang nyaman. Ketiga, menunjukan pada dunia kita mampu, ini sebagai pematik untuk mengembangkan pariwisata kita juga," kata Fery.

Di sela-sela pertemuan dalam membahas berbagai hal soal pembangunan ekonomi dunia itu, ribuan delegasi yang hadir ini akan diarahkan mengunjungi beberapa pariwisata.

"Banyak tempat wisata yang nanti akan ditawarkan, mulai dari Pulau Lengkuas, Kelayang, bukit Peramun, dan Open Pit Nam Salu, banyak. Karena kalau ada kesan baik, dan nyaman pasti akan ngomong dan foto lah di wisata kita, diposting, jadi ajang promosi," katanya.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved