Breaking News:

Berita Bangka Barat

Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Bangka Barat Bertambah Dua Orang, Kasatgas Covid-19 : Ada Anak-anak

Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Babar saat ini berjumlah 10 orang. Mereka langsung diisolasi mandiri di kediaman masing-masing dan dipantau nakes.

Penulis: Yuranda | Editor: Novita
Bangkapos.com/Yuranda
Kasatgas Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala BPBD Bangka Barat Achmad Nursandi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat kembali bertambah dua orang pada Selasa (6/9/2022).

Dengan demikian, pasien terkonfirmasi Covid-19 saat ini berjumlah 10 orang. Mereka langsung diisolasi mandiri di kediaman masing-masing dan dipantau tenaga kesehatan setempat.

Ketua Satuan Gugus Tugas (Kasatgas) Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Achmad Nursandi, membenarkan ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayahnya.

"Ada dua orang bertambah. Sebelumnya hanya ada delapan orang yang menjalankan isolasi mandiri. Mereka yang terkonfirmasi ada anak-anak dan berusia 30 tahun," kata Sandi, sapaan akrabnya, Selasa (6/9/2022).

Menurutnya, mereka yang terpapar Covid-19 ini, kemungkinan penurunan penerapan protokol kesehatan pada sebagian masyarakat.

"Penambahan dua orang ini di Kecamatan Parittiga dan Muntok. Paling banyak di Kecamatan Muntok ada delapan orang, Kecamatan Kelapa satu orang," imbuhnya.

Sandi mengemukakan, sepanjang pandemi hingga sekarang, pihaknya mencatat sebanyak 7.072 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, meninggal dunia 160 orang, dan sembuh 6.902 orang, serta jalani isolasi mandiri 10 orang.

"Untuk penindakan pasien terkonfirmasi itu, Tenaga kesehatan setempat telah melakukan penanganan lebih lanjut yang menjalani isolasi mandiri," kata Sandi.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bangka Barat, agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi Covid-19 sampai dosis ketiga atau booster. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved