Breaking News:

Advertorial

SPKLU Pertama di Belitung, Infrastruktur Kelistrikan untuk G20 Beres

PERSIAPAN kelistrikan untuk Development Working Group (DWG) G20 di Pulau Belitung dilakukan sejak

Penulis: iklan bangkapos | Editor: nurhayati
PLN
Istimewa 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Persiapan kelistrikan untuk Development Working Group (DWG) G20 di Pulau Belitung dilakukan sejak jauh jauh hari oleh PLN.

Selain itu guna mendukung kegiatan tersebut, PLN juga diminta membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

"Kami sudah berupaya secara maksimal. Semoga kelistrikan yang kami persiapkan untuk G20 Belitung berada dalam lindungan Allah SWT, aman, andal, tanpa gangguan apapun," kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung (Babel) Amris Adnan, Selasa (5/9/2022).

Ia menjelaskan, demi kelancaran kelistrikan termasuk SPKLU, PLN Babel meminta dukungan dari PLN Regional Sumatera Kalimantan. Sebagai unit kecil , tidak memiliki cukup peralatan buat men-support perhelatan skala internasional.

“Oleh sebab itu, kami meminjam peralatan dari unit unit lain seperti Aceh, Sumbar (Sumatera Barat), serta UIW Sumatera Selatan Jambi & Bengkulu. Infrastruktur kelistrikan telah diuji yang hasilnya berfungsi secara baik,” ujar Amris.

Adapun SPKLU pertama di Pulau Belitung diresmikan Penjabat (Pj) Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin. Acara berlangsung di kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Belitung, Jalan A Yani, depan Kolong Keramik, Tanjungpandan, kemarin.

"Mari dukung PLN menuju Bangka Belitung go green dan energi bersih sebagai kota pariwisata lewat SPKLU ini," ucap Ridwan.

peresmian ditandai penekanan sirine dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Ridwan dan Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) didampingi Amris Adnan, Executive Vice Presiden Distribusi Regional Sumatera dan Kalimantan (Regsumkal) Hartono, dan Ketua DPRD Belitung Ansori.

Sementara itu, Hartono mengatakan, keberadaan SPKLU di UP3 Belitung merupakan upaya memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pengisian kendaraan listrik. Belakangan moda transportasi ini semakin meluas dan diyakini akan menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia.

“G20 telah dilaksanakan di beberapa tempat di Indonesia. Di Regsumkal telah dilaksanakan di enam lokasi, ini (Belitung) merupakan lokasi ke tujuh,” katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved