Breaking News:

Berita Kriminalitas

Curi Perhiasan Emas Adik Angkat, Perempuan Ini Dibekuk Tim Kelambit Polres Bangka

Eni dibekuk karena dilaporkan adik angkatnya yang kehilangan sejumlah perhiasan emas senilai Rp10 juta.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Novita
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Pelaku pencurian perhiasan emas yang dibekuk Tim Kelambit Buser Polres Bangka, Selasa (6/9/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Eni (41) warga Kampung Nelayan II Sungailiat, Kabupaten Bangka, dibekuk Tim Kelambit Buser Polres Bangka Selasa (6/9/2022) petang.

Eni dibekuk karena dilaporkan adik angkatnya yang kehilangan sejumlah perhiasan emas senilai Rp10 juta. Perhiasan emas yang dicuri oleh Eni berhasil didapati disembunyikan di kediamannya.

"Setelah mendapatkan laporan pencurian, anggota kita mendatangi TKP dan meminta keterangan saksi. Akhirnya bisa diungkap pelaku pencariannya," kata Kasat Reskirm Polres Bangka, AKP Rene Zhakaria, Rabu (7/9/2022).

Pengungkapan kasus pencurian perhiasan emas tesebut bermula dari laporan Rosalia (23). Dia melaporkan telah kehilangan sejumlah uang dan perhiasan emas berupa 2 cincin dan 1 gelang, yang berada dalam tas dalam lemari di kediamannya di Kampung Nelayan II Sungailiat Kabupaten Bangka.

Menurut Rosalia, tas tersebut biasa ia letakkan dalam lemari pakaian dan pintu tidak terkunci. Namun saat akan mengambil uang, ia kaget karena uang di dalam tas tersisa Rp300.000. Sedangkan perhiasan emas yang juga ada di dalam tas sudah raib.

Akibat kejadian tersebut. ia mengalami kerugian lebih dari Rp 10 juta dan melaporkan ke Polres Bangka.

Usai menerima laporan korban, Tim Kelambit Buser Polres Bangka dipimpin Aipda Ari Sefriyadi langsung mendatangi TKP dan meminta keterangan sejumah saksi.

Dari beberapa orang yang dimintai keterangan, Tim Kelambit Buser Polres Bangka mencurigai Eni yang merupakan kakak angkat korban. Tim Kelambit Buser Polres Bangka kemudian kemudian mendatangi kediaman Eni.

Setelah dilakukan pendalaman, akhirnya Eni mengakui telah pencuri emas yang rencananya akan ia jual. Ini dilakukan karena terlilit utang ke rentenir dan terus menumpuk.

"Ku nyesel pak, kelilit utang rentenir. Sebenarnya mau ngaku ke adik besok, tapi keburu ditangkap," kata Eni.

Tim Kelambit Buser Polres Bangka kemudian mengamankan perhiasan emas yang dicuri Eni berupa 2 cincin emas dan 1 gelang emas.

Pelaku dan barang bukti kemudian diamankan ke Polres Bangka. ( Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved