Breaking News:

Bangka Belitung Memilih

Mantan Ketua DPRD Bangka Selatan Sipioni Siap Bertarung Rebut Kursi DPRD Babel di Pileg 2024

Sebagai kader PDIP, Sipioni mengatakan dirinya siap mengikuti perintah partai. Termasuk ketika di minta betarung di Pileg 2024 tingkat Provinsi Babel.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: Novita
Tribun Jogja/ Suluh Pamungkas
Ilustrasi Pemilu 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, H Sipioni, siap betarung merebut kursi di DPRD Provinsi Bangka Belitung.

Sebagai kader PDIP, Sipioni mengatakan dirinya siap mengikuti perintah partai. Termasuk ketika di minta betarung di Pileg 2024 tingkat Provinsi Babel.

"Yang pasti kita siap maju ke provinsi. Akan tetapi jika itu sudah menjadi kehendak dan perintah partai, kita harus siap," kata Sipioni usai menghadiri Festival lomba Sholawat se-Bangka Belitung sekaligus Pelantikan Pengurus Daerah Baitul Muslimin Indonesia, DPD Taruna Merah Putih, DPD Relawan Pejuang Demokrasi, di kantor DPD PDI Perjuangan Babel, Senin (5/9/2022) lalu.

Sipioni mengatakan, dirinya telah tiga periode menjadi anggota DPRD Bangka Selatan. Dua periode di antaranya duduk sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat.

Bekal pengalaman tersebut, membuat kiprah Sipioni di kancah politik tak bisa dipandang sebelah mata.

Pengalaman itulah yang lantas kemudian membuat Sipioni berhasrat betarung Pileg Provinsi Babel 2024 mendatang.

"Kalau duduk di DPRD Kabupaten sudah tiga periode, dua periode sebagai ketua DPRD," bebernya.

Ahen dan Jamro Jadi Tandem Sekaligus Lawan Kuat Sipioni

Selain H Sipioni, PDIP Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bangka Selatan juga memiliki kader pendatang baru yang tentunya tak kalah potensial dari H Sipioni.

Satu di antaranya, Liu Hendri, yang saat ini telah resmi bergabung dengan PDIP. Ahen, sapaan akrab Liu Hendri memiliki latar belakang seorang pengusaha ternama di Bangka Selatan.

Kabarnya, Liu Hendri, juga bakal betarung di tingkat provinsi Babel. Bergabungnya Liu Hendri ke PDIP, dibenarkan ketua DPC PDIP Kabupaten Bangka Selatan Erwin Asmadi.

"Liu Hendri atau biasa dikenal Ahen, sekarang sudah resmi bergabung ke kita (PDIP, red)," kata Erwin Asmadi, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (7/9/2022)

Tak hanya Ahen, mantan Bupati Bangka Selatan, H Jamro, juga santer dikabarkan bergabung ke PDIP. Jamro juga santer dikabarkan bakal maju Pileg tingkat provinsi 2024 mendatang.

Bergabungnya Ahen dan Jamro ke PDIP tentunya menjadi tandem sekaligus lawan kuat Sipioni. Selain itu, tak menutup kemungkinan PDIP berpeluang merebut dua kursi di DPRD provinsi.

"Kalau Pak Jamro kayaknya positif juga bergabung dan maju di Pileg provinsi dari PDIP," sebut Erwin yang juga menjabat Ketua DPRD Bangka Selatan itu. (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved