Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tingkatkan Mutu Pembelajaran Kejuruan, PT AHM Resmikan Tempat Uji Kompetisi di SMKN 2 Pangkalpinang

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Honda Bangka Belitung meresmikam tempat uji kompetensi kurikulum teknik dan bisnis

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Sela Agustika
PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Honda Bangka Belitung saat meresmikan tempat uji kompetensi kurikulum teknik dan bisnis sepeda motor di SMK Negeri 2 Pangkalpinang serta penyerahan satu unit motor, Rabu (7/9/2022) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Honda Bangka Belitung meresmikam tempat uji kompetensi kurikulum teknik dan bisnis sepeda motor di SMK Negeri 2 Pangkalpinang serta penyerahan satu unit motor, Rabu (7/9/2022)

Peresmian yang dilakukan ini menjadikan SMKN 2 Pangkalpinang sebagai sekolah pertama yang memiliki program Tempat Uji Kompetensi (TUK) di Bangka Belitung.

Kehadiran Tempat Uji Kopetensi ini menjadi komitmen PT AHM untuk meningkatkan mutu pembelajaran kejuruan serta turut berkontribusi aktif dalam dunia pendidikan di Indonesia.

SHEP Officer PT Astra Honda Motor Indonesia, Ardian Aryanto mengatakan peresmian yang tempat uji kompetensi yang dilakukan ini sebagai wujud dalam menyelaraskan sistem pendidikan nasional dan menyesuaikan sistem program dari pemerintah tentang sekolah kejuruan untuk menciptakan link atau jejaring kepada para pelajar agar sesuai dengan apa yang dibutuhkan industri dan dunia kerja.

"Realisasi ini kami wujudkan dalam pengembangan kurikulum untuk SM N 2 Pangkalpinang, dalam upaya meningkatkan SMK binaan yang memiliki tempat Uji Kompetensi yang sudah memenuhi standar kriteria," ungkap Ardian, Rabu (7/9/2022).

Baca juga: Tren Belanja Online Beri Angin Segar bagi Jasa Pengiriman, Per Tahun Meningkat hingga 30 Persen

Baca juga: Kisah Yulis Adopsi Bayi Sahabatnya Hasil Hubungan Gelap dengan Polisi, Kini Malah Terancam Penjara

Ia mengatakan, PT AHM saat ini telah melakukan pembinaan sekolah kejuruan sebanyak 715 SMK yang tersebar di 36 provinsi di seluruh tanah air.

"Selamat SMKN 2 Pangkalpinang ini memiliki inisiatif dan kontribusi dalam mendukung pembelajaran teknik sepeda motor berbasis komputer (PTSM) dan hari ini untuk PUK ini menjadi satu-satunya di Bangka Belitung. Semoga kedepan untum SMK lainnya juga bisa terwujud," kata Ardian.

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Maindealer Honda Babel saat meresmikam tempat uji kompetensi kurikulum teknik dan bisnis sepeda motor di SMK Negeri 2 Pangkalpinang serta penyerahan satu unit motor, Rabu (7/9/2022)
PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Honda Bangka Belitung  saat meresmikan tempat uji kompetensi kurikulum teknik dan bisnis sepeda motor di SMK Negeri 2 Pangkalpinang serta penyerahan satu unit motor, Rabu (7/9/2022) (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Ardian berharap dengan adanya tempat uji kompetensi ini dapat meningkatkan pengetahuan dan peluang bekerja bagi para pelajar.

"Pembinaan ini secara berkelaniutan yang terus kita perhatikan, dan kita juga bekerjasama untuk mendukung siswa, baik yang ingin bekerja, belajar, dan melanjutkan wirausaha," harapnya.

General Manager PT ASF Bangka Belitung, Ronny Setiawan mengatakan, SMKN 2 Pangkalpinang menjadi sekolah pelopor yang bekerja sama dengan honda Babel. 

Dia menilai, kerja sama yang dijalin serta adanya tempat uji kompetisi hari ini menjadi kerja sama dan tanggung jawab kepada masyarakat dalam bidang pendidikan.

"Kita secata berkesinambungan memberikan  Penyerapan tenaga kerja sesui kebutuhan. Semoga dengan PUK ini bisa semakin meningkatkan pengalaman dan juga bisa bekerjasama dalam bisnis yang ada," kata Ronny.

Baca juga: Kenaikan Harga BBM Pengaruhi Komoditas Lain, Harga Cabai di Bangka Kian Meroket

Baca juga: Pengerit BBM Subsidi Kena Incar, Penimbun Solar di Kawasan Kampak Pangkalpinang Ditangkap

Kepala Sekolah SMK N 2 Pangkalpinang, Muhammad Fajar mengucapkan rasa syukur atas dukungan dari PT AHM dan Maindaeler Honda Bangka Belitung yang telah merealisasikam tempat uji kompetensi.

Ia berharap, program TUK ini bisa menyediakan sertifikasi untuk lulusan sepeda motor dapat terwujud. Dan lulusan SMK selaras dengan tuntunatan kompetensi dunia kerja dapat terlaksana dengan baik.

"Terima kasih kepada kepada PT AHM yang telah merealisasikam program di sekolah sehingga tujuan SMK TUK dapat diwujudkan, dan semoga melalui ini dapat meningkatkan serapan tenaga kerja di bidang otomotif," harapnya. 

Foto bersama para siswa SMKN 2 Pangkalpinang usai peresmian  tempat uji kompetensi kurikulum teknik dan bisnis sepeda motor oleh  PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Maindealer Honda Bangka Belitung, Rabu (7/9/2022) di SMKN 2 Pangkalpinang
Foto bersama para siswa SMKN 2 Pangkalpinang usai peresmian tempat uji kompetensi kurikulum teknik dan bisnis sepeda motor oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Honda Bangka Belitung, Rabu (7/9/2022) di SMKN 2 Pangkalpinang (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Saipul mengapresiasi atas komitmen bersama PT AHM dalam mendukung mewujudkan program pemerintah.

Menurutnya, peran serta Honda dalam meningkatlan kompetinsi siswa, khususnya kejuruan sangat memberikam dampak positif sebagai bekal pengalaman dunia kerja.

"Honda luar biasa meningkatkan kompetensi siswa bukan hanya di sepeda motor tapi juga dari keahlian pemasaran. Semoga dengan ini bisa memberi dampak positif, bahakan harapannya tidak ada lagi lulusan lain yang direkrut di Honda, selain dari lulusan SMK," ungkap Saipul.

( Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved