Breaking News:

Berita Belitung

Cicipi Es Jeruk Kunci Minuman Khas Babel, Rasanya Asam Segar Bikin Kening Luhut Panjaitan Mengkerut

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan yang disuguhi minuman es jeruk kunci saat tiba di Belitung.

Penulis: Nurhayati CC | Editor: nurhayati
Dok/Kominfo Babel
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mencicipi es jeruk kunci khas Bangka Belitung, Rabu (7/9/2022). 

BANGKAPOS.COM -- Event Development Ministerial Meeting (DMM) G20 yang berlangsung dari 7-9 September 2022 yang berlangsung di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini telah memberikan kebanggaan bagi daerah yang dijuluki  Negeri Laskar Pelangi ini.

Sejumlah tokoh penting hadir dalam Development Ministerial Meeting (DMM) G20 di Kabupaten Belitung pada perhelatan bertaraf internasional ini.

Selain ratusan delegasi dari 22 negara, hadir pula Menteri Badan Pembangunan Perencanaan Nasional (Bappenas), Suharso Monoarfa dan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan hadir di tengah acara G20 sejak Rabu (7/9/2022) kemarin.

Mereka ini mengikuti sejumlah agenda yang telah dibuat dalam G20 dari Development Ministerial Meeting Side Event-Seminar on The Development of Indonesia's Blue Economy Roadmap hingga Gala Dinner G20 Development Ministerial Meeting Side Event di hotel Sheraton Belitung.

Ketika datang ke Belitung pada Rabu (7/9/2022), sejumlah menteri dan delegasi dari luar negeri disambut sejumlah tarian tradisional hingga makanan khas di Bangka Belitung.

Mereka juga disuguhi minuman segar khas Bangka Belitung seperti es jeruk kunci.

Tak terkecuali Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan yang disuguhi minuman es jeruk kunci saat tiba di Belitung.

Baca juga: BREAKING NEWS Mantan Wakil Ketua DPRD Babel Diperiksa Terkait Dugaan Korupsi Tunjangan Transportasi

Baca juga: Hari Ini Kejati Umumkan 4 Nama Tersangka Kasus Tunjangan Transportasi Unsur Pimpinan DPRD Babel

Kening Luhut terlihat mengkerut ketika es jeruk yang dingin masuk ke dalam mulutnya.

"Oh ya, apa bedanya dengan jeruk yang lain," tanya Luhut ke Pj Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin.

Kemudian disampaikan  Ridwan  minuman tersebut merupakan buah jeruk kunci yang khas dari Bangka Belitung.

"Ini jeruk kunci, pak. Kandungan vitamin C-nya tinggi, silakan dicoba. Ini khas sini," jelas Ridwan dikutip dari laman Kominfo Bangka Belitung, Kamis (8/9/2022)..

Kemudian Ridwan menjelaskan bahwa jeruk kunci ini kaya akan vitamin C yang baik untuk tubuh.

Selain itu, jeruk khas Bangka Belitung tersebut dideskripsikan Ridwan, memiliki ukuran yang kecil, berwarna kulit hijau tua, air perasannya cenderung bening, dan bercita-rasa asam segar.

Usai menikmati segelas minuman jeruk kunci, Menko Luhut diajak Pj Gubernur berkeliling Belitung, melewati bundaran Batu Satam serta mengunjungi Museum Maritim di Desa Tanjung Tinggi.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved