Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Marc Marquez Ikut Tes Misano, Libas 39 Lap Meski Masih Kalah dari Espargaro

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez kembali mengendarai sepeda motor MotoGP di tes yang digelar  di Misano.

Penulis: M Ismunadi CC | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com
Bangka Pos Hari Ini, Kamis, 8 September 2022. 

BANGKAPOS.COM, MISANO - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez kembali mengendarai sepeda motor MotoGP di tes yang digelar  di Misano.

Hasilnya, tidak buruk, tapi Marquez mengakui kalau sepeda motornya terasa terlalu cepat.

Setelah 100 hari absen dari Repsol Honda, Marc Marquez kembali beraksi di MotoGP pada Selasa di tes Misano.

Marquez telah mendapatkan izin untuk memulai latihan di gym, setelah operasi lengan kanan keempatnya,

Marquez mengakui kekuatan mentah dari mesin MotoGP datang sebagai kejutan bahkan bagi dirinya yang merupakan juara kelas  utama 6 kali itu.

“Saya baru mulai di gym dua minggu lalu, melakukan dua hari dengan motor [jalan] dan kemudian langsung ke MotoGP! Jadi waktunya cukup ketat dan jalan masih panjang, tapi saya merasa baik-baik saja," kata Marquez dikutip dari Crash.net.

“Saya tidak menikmati putaran pertama karena motor ini terlalu cepat. Tapi sejak saat itu saya mulai lebih menikmatinya. Namun, setelah 100 hari [pergi] Anda kebanyakan mengendarai dengan insting," katanya.

“Tulangnya sudah 100 persen terfiksasi. Jadi dengan tulang saya merasa sempurna, itu adalah otot. Di area patah tulang, saya tidak merasakan sakit. Tapi itu lebih pada siku dan terutama di bahu dan punggung,” jelasnya.

“Sejujurnya, saya menderita [secara fisik] lebih dari menikmati hari pertama ini, tetapi terkadang seperti itu bahkan jika Anda  melakukan [pelatihan musim dingin] yang normal dan kemudian tiba untuk hari pertama di Qatar. Sepeda motor ini sangat bertenaga. Anda bisa sangat bugar tetapi [di] motornya berbeda," katanya.

Pebalap Spanyol menyelesaikan 39 lap selama sesi pagi, yang terbaik menempatkan dia tercepat ke-17 pada timesheets tetapi hanya 0,864s dari pria tercepat Aleix Espargaro (Aprilia).

"Waktu putaran tidak buruk, tapi itu bukan yang terpenting. Yang paling penting adalah tubuh saya, lengan saya, menerima 39 lap ini dengan cara yang baik," kata Marquez.

Kembalinya Marc Marquez dengan sepeda motor CBR600 telah mengajarinya bahwa sehari setelah berkendara mungkin paling bermasalah secara fisik.

Untuk itu, tim bersikeras agar Marquez tetap berpegang pada batas 40 lap untuk menyelamatkan ototnya untuk hari terakhir Rabu.

“Hari ini rencananya 40 lap. Saya melakukan 39 dan berhenti di tengah hari. Kami melakukan persis seperti rencana yang kami  [buat],” jelas Marquez. (Tribunnews/mba)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved