Breaking News:

IAIN SAS Babel Terima Kunjungan Sekjen Kemenag RI, Lakukan Pembinaan Dosen dan Pegawai

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Prof Nizar, M.Ag lakukan pembinaan Pegawai dan Wawasan Kebangsaan ASN dan Mahasiswa dan Alumni di hadapan civ

Penulis: iklan bangkapos | Editor: nurhayati
IAIN SAS Babel
Sekjend Kemenag RI, Prof Nizar, M.Ag lakukan pembinaan Pegawai dan Wawasan Kebangsaan ASN dan Mahasiswa dan Alumni di hadapan civitas akademika IAIN SAS Bangka Belitung, di Aula Gedung Terpadu, Rabu (8/9/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Prof Nizar, M.Ag lakukan pembinaan Pegawai dan Wawasan Kebangsaan ASN dan Mahasiswa dan Alumni di hadapan civitas akademika IAIN SAS Bangka Belitung, bertempat di Aula Gedung Terpadu, Rabu (8/9/2022).

Dalam pembinaan tersebut turut hadir Kepala Kemenag Babel Drs. H. Tumiran Genefo, M.H., Wakil Rektor I Prof. Dr. H. Hatamar, M.Ag., Wakil Rektor II Dr. Masmuni Mahatma, M.Ag., Wakil Rektor III Dr. H. Muh Misdar, M.Ag., Ketua MUI Babel Dr. Zayadi, M.Ag., Para Dekan dan Civitas Akademika IAIN SAS Bangka Belitung.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Dr. Irawan, M.Ag menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran Prof. Nizar.

Rektor melanjutkan bahwa kehadiran Sekjen Kemenag RI tersebut selain untuk memberikan pencerahan dan pembinaan dosen dan pegawai di lingkup IAIN SAS Bangka Belitung, juga sekaligus menyampaikan kebijakan-kebijakan terkait penguatan institusi perguruan tinggi di bawah Kementerian Agama.

“Kita selalu butuh arahan, nasehat-nasehat, motivasi, dan bimbingan dari Bapak Sekjen Kemenag RI. Insyaaallah, kami Civitas Akademika IAIN SAS Bangka Belitung dengan senang hati siap menerima ilmu dari Sekjen Kemenag RI," ucap Irawan

Sementara itu, dalam paparannya Prof. Nizar menyampaikan sejumlah program prioritas Kementerian Agama, di antaranya meningkatkan pemerataan layanan pendidikan berkualitas, peningkatan produktivitas dan daya saing, bahwa untuk menjadi kampus yang unggul maka harus dipersiapkan dosen yang memiliki kualitas yang unggul juga.

Civitas akademika IAIN SAS Bangka Belitung untuk mulai menggeser orientasi dari PTKIN berlevel nasional ke PTKIN bertaraf internasional.

Di era global, PTKIN harus berupaya memasuki kawasan internasional, mulai dari aspek akreditasi institusi, Akreditasi Prodi, terutama menambah guru besar, dosen, dan mahasiswa.

Untuk menjawab tantangan di atas, maka para pimpinan PTKIN, khususnya IAIN SAS Babel harus terus berinovasi dalam banyak hal, khususnya untuk memberdayakan dunia birokrasi kita agar lebih kuat dalam menerapkan berbagai pelayanan berbasis teknologi informasi sebab di sinilah tantangan paling riil yang dihadapi oleh birokrasi kita,” tandasnya.

Lebih lanjut Program kegiatan Kementerian Agama yang wajib diikuti oleh seluruh Satker di Kementerian Agama adalah Penguatan moderasi beragama.

Adapun tugas dari Rumah Moderasi Agama adalah untuk memberi pelatihan kepada seluruh ASN yang ada di lingkungan perguruan tinggi tugas perguruan memberikan pemahaman kepada mahasiswa, dosen dan pegawai.” tegasnya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved