Breaking News:

Berita Bangka Barat

Tinggi Gelombang di Perairan Bangka Belitung Capai 2,50 Meter, BPBD Imbau Nelayan untuk Waspada

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka Barat, Achmad Nursandi menyebutkan tinggi gelombang perairan Bangka Barat

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Yuranda
Ilustrasi situasi cuaca di Pantai di Teluk Limau, Kecamatan Parit Tiga, Bangka Barat, belum lama ini 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka Barat, Achmad Nursandi menyebutkan tinggi gelombang perairan Bangka Barat dikategori sedang, berkisar 1.25 sampai 2.50 meter.

Hal tersebut merujuk pada tabel prakiraan harian tinggi gelombang Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) tinggi gelombang dan prakiraan cuaca.

"Sebenarnya ini kita masuk musim pra hujan, nanti puncak-puncaknya di akhir bulan September hingga ke April. Untuk gelombang sementara kondisinya masih kategori sedang. Kami harap masyarakat tetap waspada," kata Achmad Nursandi, Jumat (9/9/2022).

Baca juga: Bupati Bangka Selatan Ingatkan Masyarakat Tidak Mudah Percaya Beredarnya Whatshap Mengatasnamakannya

Baca juga: Tukang Ojek Pangkalan Simpang Teladan Keluhkan Minimnya Bantuan Pemerintah Pasca Kenaikkan BBM

Baca juga: Para Bule Delegasi G20 di Belitung Cicipi Sotong Kering Hingga Belanja Kain Tenun dan Kopiah Resam

Untuk itu kata Sandi sapaannya, mengimbau warga pesisir dan nelayan untuk tetap waspada terhadap ancaman badai lantaran cuaca yang tidak menentu.

Menurutnya, kondisi cuaca seperti sekarang ini dirinya sendiri sangat mengimbau nelayan untuk sementara menunda aktivitas melautnya.

"Kami sampaikan kepada masyarakat pesisir khusunya nelayan agar berhati-hati terhadap cuaca yang mulai ekstrem," imbaunya.

"Kami mengingatkan untuk menunda dahulu melaut sampai cuaca membaik. Pasalnya kita tidak tahu tiba-tiba datang gelombang tinggi atau banjir rob yang cukup membahayakan," kata Achmad Nursandi.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved