Breaking News:

Komunitas Pecinta Lingkungan Lanjutkan Tanam 1.000 Pohon Pinang di Pantai Matras

Komunitas pecinta lingkungan melakukan penanaman 1.000 bibit pohon Pinang di kawasan Pantai Matras, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Penulis: edwardi | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Edwardi
Komunitas pecinta lingkungan, HIMPA Pucuk Idat, LSM Garpis Babel, VES Community, dan Saka Kalpataru DLH Kabupaten Bangka melakukan penanaman 1.000 bibit pohon pinang di kawasan Pantai Matras Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Sabtu (10/09/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komunitas pecinta lingkungan, HIMPA Pucuk Idat, LSM Garpis Babel, VES Community, dan Saka Kalpataru DLH Kabupaten Bangka melakukan penanaman 1.000 bibit pohon pinang di kawasan Pantai Matras Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Sabtu (10/09/2022).

Kegiatan ini dalam rangka mendukung program Pemkab Bangka, khusus di bidang wisata dan pelestarian lingkungan. 

Ketua HIMPA Pucuk Idat Bangka, Alamsyah mengatakan kegiatan penanaman pohon pinang ini kelanjutan dari kegiatan VES Community bulan Agustus lalu terhenti, karena  kendala musim kemarau.

"Kegiatan penanaman ini awalnya dilakukan VES Community namun saat itu musim kemarau jadi tertunda. Jumlah pohon pinang yang kita tanam sebanyak  1.000 batang," kata Alamsyah. 

Ditambahkannya, tujuan kegiatan ini untuk membantu pemerintah daerah menjaga aset wisata supaya lebih bermanfaat. 

"Tidak hanya itu kita harapkan jika pohon pinang ini berproduksi hasilnya bisa dimanfaatkan masyarakat," ujar Alamsyah.

Sedangkan Ketua LSM Gerakan Rakyat Pemerhati Realisasi Investasi (GARPIS) Babel, Bayu Rahendra meminta bagi pihak penambang timah di Pantai Matras agar saling menjaga.

"Kita dari LSM GARPIS Babel mengimbau dan berharap kepada para pelaku usaha pertambangan di sekitar Pantai Matras agar saling menjaga. Jangan terkesan mengabaikan penikmat wisata, misalnya parkir ponton mohon pada tempat, cangkir minuman kemasan jangan buang sembarangan," harapnya.

Ketua VES Community, Insira Subagia mengucapkan terima kasih kepada pihak - pihak yang telah melanjutkan penanaman pohon pinang ini.

"Kami dari VES Community mengucapkan terima kasih kepada HIMPA Pucuk Idat , LSM GARPIS Babel dan adek -adek Pramuka Saka Kalpataru yang sudah melanjutkan program ini, untuk menanam pohon pinang ini," ujar Insira.

Diketahui sebelumnya,  Bupati Bangka Mulkan dan Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan bersama sejumlah pejabat dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka melaksanakan Gowes Bangka Setara dimulai dari rumah dinas Bupati Bangka, Sabtu (06/08/2022) lalu.

Selanjutnya Bupati Bangka Mulkan dan rombongan, unsur Forkopimda Bangka dan undangan  melaksanakan kegiatan penanaman pohon, memberikan bantuan sosial dan mengukuhkan pengurus VES (Vitara Escudo Sidekick)
Community Babel di halaman panggung hiburan Pantai Matras Sungailiat. (Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved