Breaking News:

Kepolisian

Butuh 1.600 Orang, Polri Buka Penerimaan Tamtama Mulai Tanggal 12 September, Inilah Info Lengkapnya

Kepolisian membutuhkan sebanyak 1.600 orang yang terdiri dari 1.500 Tamtama Brimob dan 100 orang Tamtama Polair

Penulis: Iwan Satriawan CC | Editor: Iwan Satriawan
polri.go.id
Logo Polri 

BANGKAPOS.COM-Bagi kalian yang bercita-cita menjadi abdi negara sebagai prajurit Tamtama Polri jangan lewatkan kesempatan ini.

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membuka penerimaan Tamtama Polri mulai tanggal 12 September 2022.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah Kombes Muhammad Iqbal Alqudusy mengatakan penerimaan Tamtama Polri kali ini dibuka untuk Tamtama Brimob dan Tamtama Polair dengan pangkat Bhayangkara Dua (Bharada).

Anggota Brimob dengan seragam lorengnya
Anggota Brimob dengan seragam lorengnya (Foto: kompasiana.com)

"Rekrutmen ini merupakan penerimaan Tamtama Polri dengan pangkat Bhayangkara Dua (Bharada) melalui pendidikan pembentukan Tamtama Polri," tutur Iqbal dalam keterangan tertulis, Minggu (11/9/2022) seperti dikutip dari kompas.tv.

Untuk rekrutmen Tamtama kali ini, Kepolisian membutuhkan sebanyak 1.600 orang yang terdiri dari 1.500 Tamtama Brimob dan 100 orang Tamtama Polair.

Para peserta akan menjalankan pendidikan selama 5 bulan di Pusdik Brimob Watukosek Jawa Timur untuk Brimob, serta di Pusdik Pondok Dayung Tanjung Priok Jakarta untuk Polair.

Untuk diketahui, bagi para peminat penerimaan Polri, pendaftaran ini akan dibuka hingga 21 September 2022 saja.

Registrasi bisa dilakukan langsung melalui laman resmi Polri di penerimaan.polri.go.id.

"Pendaftaran dan seleksi diselenggarakan oleh seluruh Polres dan Polda," lanjutnya.

Sebelumnya, rencana pembukaan penerimaan Tamtama Polri ini terungkap dari postingan di akun Instagram @rekrutmen_polri, Selasa (6/9/2022).

“Bulan ini, pendaftaran di website penerimaan Polri,” tulis akun tersebut untuk menjawab pertanyaan mengenai waktu pembukaan pendaftaran.

Dilansir dari kompas.com, pembukaan penerimaan Tamtama Polri ini juga ditegaskan salah satu panitia penerimaan anggota Polri, AKP Muhammad Aprisakundi dalam salah satu video di channel YouTube resmi penerimaan Polri, Penyediaan Personel.

Akun YouTube ini dikelola langsung oleh Bagian Penyediaan Personel Biro Pengendalian Personel Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri.

Melalui video tersebut, para peserta diharap dapat memantau akun-akun media sosial resmi penerimaan Polri untuk mengetahui tanggal pasti penerimaan Tamtama Polri 2022 dibuka.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved