Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Jarang Tersorot, Ternyata Segini Angka Kasus Covid-19 di Bangka Belitung Saat Ini

Jarang Tersorot, Ternyata Segini Angka Kasus Covid-19 di Bangka Belitung Saat Ini

Penulis: Dedy Qurniawan CC | Editor: Dedy Qurniawan
Tribunnews/Irwan Rismawan
Petugas memeriksa suhu tubuh karyawan The Plaza Office Tower di Jakarta, Kamis (5/3/2020). Pemeriksaan suhu tubuh tersebut merupakan upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19. -Jarang Tersorot, Ternyata Segini Angka Kasus Covid-19 di Bangka Belitung Saat Ini 

BANGKAPOS.COM - Sejak adanya pelonggaran masyarakat menghadapinya beberapa waktu lalu, kasus Covid-19 di banyak daerah jarang tersorot lagi.

Pemberitaan terkait angka kasus Covid-19 di banyak daerah juga semakin jarang.

Termasuk di Bangka Belitung.

Situasi sudah berbeda ketika di masa awal-awal Covid-19.

Nah, sebenarnya bagaimana kasus Covid-19 di Bangka Belitung saat ini?

Ternyata, berdasarkan data 1-10 September 2022, ada 86 orang di Bangka Belitung yang terpapar Covid-19.

Lalu ada 4 orang meninggal dunia karena Covid-19.

Sekretaris, Percepatan, Penanganan, Satgas Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariska mengingatkan agar masyarakat tak lengah.

Sebab Covid-19 masih melanda.

"Peningkatakan ada, kasus aktif 75 malahan, jadi ini harus menjadi perhatian dan penerapan protokol kesehatan harus tetap dijaga. Kita melihat saat ini acara ceremonial masih kita kawal," ujar Mikron, Minggu (11/9/2022).

Dia menyebutkan untuk menekan kasus Covid-19, pemerintah sudah mengeluarkan SE Satgas Nomor 24 tentang pelaku perjalanan.

"Ini upaya menekan kasus, jadi SE itu akan memberlakukan pelaku perjalanan yang bepergian itu untuk vaksin, sehingga dapat menahan virus menyebar," katanya.

Juru Bicara Vaksinasi sekaligus Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo bahwa vaksinasi terus digencarkan.

"Saat ini kita kejar vaksinasi ketiga, saat ini baru 31,67 persen, masih ada target kita 70 persenan, kita kejar. Sesuai dengan aturan perjalanan, juga banyak masyarakat yang melakukan booster," kata dr Bangun.

Mempercepat booster, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan stakeholder lainnya dan menghimbau masyarakat agar mau divaksinasi baik itu vaksin lengkap dan booster.

"Kita tetap buka gerai vaksinasi di faskes dan puskesmas, serta para TNI Polri juga terus melakukan upaya vaksinasi. Saat ini kasus masih terus ada, sehingga harapan kita masyarakat terus prokes, dan segera divaksinasi," kata dr Bangun.

Berdasarkan data dari Tim Surveilance dan Epidemiologi KKP Kelas III Pangkalpinang, hingga tanggal 10 September 2022, bahwa cakupan vaksinasi lengkap (dosis kedua) sudah 74,60 persen dan booster sudah 31,67 persen. (*/Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved