Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Waspada ! Kasus Covid-19 di Bangka Belitung Masih 75 Orang, Di Kabupaten Bangka Satu Pasien Sembuh

Kasus Covid-19  tercatat di Bangka Belitung sampai tanggal 10 September 2022, masih ada 75 kasus aktif Covid-19 di Bangka Belitung.

Penulis: Nurhayati CC | Editor: nurhayati
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Virus Corona Baru 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kasus Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih terus bertambah kendati tidak separah sebelumnya saat virus Corona SARS-CoV-2 ini pertama masuk ke Indonesia sejak 2 Maret 2020 lalu.

Namun hingga saat ini, kasus Covid-19  tercatat di Bangka Belitung sampai tanggal 10 September 2022, masih ada 75 kasus aktif Covid-19 di Bangka Belitung.

Namun bila diakumulasikan dari tanggal 1-10 September 2022, ada 86 orang terpapar Covid-19 dan 4 orang meninggal dunia karena Covid-19.

Untuk itu, Sekretaris, Percepatan, Penanganan, Satgas Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengingatkan agar masyarakat tak lengah, karena kasus Covid-19 masih melanda.

"Peningkatakan ada, kasus aktif 75 malahan, jadi ini harus menjadi perhatian dan penerapan protokol kesehatan harus tetap dijaga. Kita melihat saat ini acara ceremonial masih kita kawal,"  kata Mikron, Minggu (11/9/2022) saat dikonfirmasi Bangkapos.com.

Baca juga: Tiga Warga di Bangka Belitung Lolos dari Maut, Bertarung Lawan Buaya Ganas Demi Selamatkan Nyawa

Baca juga: DPRD Pangkalpinang Desak Data Penerima BLT Dibuka, Anggota Dewan Ini Minta Masyarakat Bisa Akses

Ia menyebutkan untuk menekan kasus Covid-19, pemerintah sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Satgas Nomor 24 tentang pelaku perjalanan.

"Ini upaya menekan kasus, jadi SE itu akan memberlakukan pelaku perjalanan yang bepergian itu untuk vaksin, sehingga dapat menahan virus menyebar,"  tegas Mikron.

Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona ini, menurut Juru Bicara Vaksinasi sekaligus Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo Utomo, vaksinasi terus digencarkan.

"Saat ini kita kejar vaksinasi ketiga, saat ini baru 31,67 persen, masih ada target kita 70 persenan, kita kejar. Sesuai dengan aturan perjalanan, juga banyak masyarakat yang melakukan booster," kata dr Bangun.

Untuk mempercepat vaksinasi booster, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan stakeholder lainnya dan menghimbau masyarakat agar mau divaksinasi baik itu vaksin lengkap dan booster.

"Kita tetap buka gerai vaksinasi di faskes dan puskesmas, serta para TNI Polri juga terus melakukan upaya vaksinasi. Saat ini kasus masih terus ada, sehingga harapan kita masyarakat terus prokes, dan segera divaksinasi," kata dr Bangun.

Berdasarkan data dari Tim Surveilance dan Epidemiologi KKP Kelas III Pangkalpinang, hingga tanggal 10 September 2022, bahwa cakupan vaksinasi lengkap (dosis kedua) sudah 74,60 persen dan booster sudah 31,67 persen.

Bertambah Satu Orang

Ilustrasi pasien covid 1
Ilustrasi pasien covid 1 (Darwinsyah/BangkaPos)
Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved