Breaking News:

Berita Kriminal

Saat Diperiksa, Akuang Ngaku Masih Simpan Sabu Lainnya

Akuang dibekuk dikediamannya saat digeledah didapat lima paket sabu yang didapati disembunyikan di plafon rumah dan jaket yang tergantung.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Tedja Pramana
Bangkapos.com/deddy marjaya
Akuang pengedar narkoba menunjukan barang bukti sabu yang ia simpan dalam tumpukan sampah disamping rumahnya kepada Tim Gradak Sat Narkoba Polres Bangka Senin (12/9/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sunardi alias Akuang (37) pengedar sabu yang dibekuk oleh Tim Gradak Sat Narkoba Polres Bangka dengan barang bukti lima paket sabu sedang seberat 53 gram mengaku masih menyimpan narkoba lainnya saat di introgasi dan menjalani pemeriksaan Senin (12/9/2022) sore.

Sebanyak 32 paket sabu kembali ditemukan di kediaman Akuang yang ia sembunyikan ditumpukan sampah samping rumahnya seberat 17 gram. Total barang bukti yang diamankan 32 paket sabu seberat 70 gram.

"Sebelumnya kita sudah amankan 53 gram sabu dalam lima paket saat penggerebekan namun saat tersangka menjalani pemeriksan mengaku masih ada BB sabu lainnya yang disembunyikan ditumpukan sampaj dan benar kembali kita dapati 32 paket lainnya 17 gram sabu total narkoba yang diamankan 70 gram," kata Iptu Deni Wahyudi Kasat Narkoba Polres Bangka.

Seperti diketahui dalam pemberitaan sebelumnya di bangkapos.com Sunardi alias Akuang warga Air Kenanga Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka diamanankan tim Gradak Sat Narkoba Polres Bangka Senin (12/9/2022).

Akuang dibekuk dikediamannya saat digeledah didapat lima paket sabu yang didapati disembunyikan di plafon rumah dan jaket yang tergantung. Akuang saat itu mengaku hanya itu sabu yang ia kuasai.

Akuang dan barang bukti kemudian dibawa ke PolresBangka. Namun saat menjalani pemeriksaan dan proses BAP kepada anggota Sat Narkoba Polres Bangka mengakui masih menyimpan narkoba lainnya yang ia sembunyikan ditumpukan sampah samping kediamannya.

Tim Gradak Sat Narkoba Polres Bangka kemudian membawa Akuang dengan tangan terbogol kembali kerumajnya guna menunjukkan barang bukti.

Tiba dikediamannya Akung menujukkan barang bukti dan mengambilnya dari tumpukan sampah. Akuang kemudian mengambil kaleng rokok ditumpukan sampah dan membukanya. Didapati dua paket sabu dibungkus tisu, 30 paket sabu menggunakan paket sedotan.

"La pak sudah semua dak de agik la sabu yang di ku itu semua dengan yang pertama waktu digerebek," kata Akuang.

Tak hanya kembali mendapatkan tambahan barang bukti narkoba jenis sabu dari Akuang. Tim Gradak Sat Narkoba Polres Bangka juga berhasil membuka pemasok narkoba kepada Akuang.

Ternyata pemasok narkoba ke Abang adalah Fery alias Afang (34) warga Desa Merawang Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka. Afang diamanankan berdasarkan informasi dari Akuang.

Dari tangan Afang berhasil diamankan 1 bungkus plastik strip berisi sabu ukuran kecil yang ditemukan di kantong celana depannya. Selain itu juga diamankan 1 HP dan 1 motor. Para tersangka dan barang bukti kemudaan diamankan ke Polres Bangka.

"Hasil pengembangan kita dari Akuang pengedar sabu warga Air Kenanga kita amankan Afang pemasok narkoba warga Desa Merawang," kata Iptu Deni Wahyudi.

(Bangkapos.com/deddy marjaya)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved