Breaking News:

Frontmant Dewa 19 Ahmad Dhani Mengaku Belajar Musik dari KLa Project, Bukan Slank!

Ahmad Dhani mengungkapkan dirinya banyak belajar dari musik yang mainkan band KLa Project. Band lawas itu ternyata menginspirasi Ahmad Dhani.

Editor: Teddy Malaka
Instagram/ahmaddhaniofficial
Kini Jadi Musisi Kaya Raya, Ahmad Dhani Buka Suara Hanya Bercita-cita Berprofesi Sebagai Ini! 

BANGKAPOS.COM - Ahmad Dhani mengungkapkan dirinya banyak belajar dari musik yang mainkan band KLa Project. Band lawas itu ternyata menginspirasi Ahmad Dhani.

Frontman Dewa 19, Ahmad Dhani, bilang di antaranya banyak musisi yang mempengaruhinya, band KLa Project merupakan salah satu inspirasinya dalam bermusik.

Meskipun Ahmad Dhani juga menyukai komplotan Gang Potlot, Slank, tapi menurutnya kedua band tersebut memiliki perbedaan secara musikalitas.

Baca juga: 21 Penyakit Tak Ditanggung BPJS Kesehatan, Ini Daftarnya

Dalam sebuah video di channel YouTube Video Legend, Ahmad Dhani bercerita kalau KLa Project cenderung mempengaruhinya untuk memperkaya musik dalam sebuah lagu. 

"Saya banyak belajar dari KLa Project bagaimana cara membuat aransemen yang baik. Bagaimana mengisi backing vocal. Bagaimana memberikan instrumen-instrumen yang memperkaya sebuah aransemen lagu," ucap Ahmad Dhani.

"Itu saya terus terang banyak belajar dari KLa Project, bukan dari Slank ya!" imbuhnya.

Baca juga: Ririn Dwi Ariyanti Beri Pengakuan Mengejutkan Saat Jadi Istri Aldi Bragi, Tak Disentuh Dalamnya

Menurutnya, Slank dan KLa Project punya fokus yang berbeda dalam bermusik.

Ahmad Dhani merasa kalau secara sofistikasi (kecanggihan), KLa Project lebih baik dibandingkan dengan Slank.

"Karena Slank itu bukan band yang sofistikasinya baik. Bukan band yang secara artistik kuat, tapi kalau KLa Project adalah band dengan tingkat artistik sofistikasinya yang baik," pungkas Dhani.

Meskipun begitu, nggak dipungkiri kalau dirinya masih tetap terinspirasi oleh Slank terkait haluan musik rock yang dibawa mereka.

"Jadi itu berbeda antara Slank dan KLa, saya mengambil inspirasi semangat musik rock dari Slank, dan saya mengambil sofistikasi dan keindahan serta seni dari KLa Project," katanya.

Artikel ini bersumber dari Hai.

Sumber: Hai
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved