Breaking News:

Gencar IAIN SAS Babel Adakan Pengabdian di Pondok Pesantren Modern Khoriul Ummah

Sebanyak 19 mahasiswa Generasi Cahaya Pintar (Gencar) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Babel
IST/Dokumentasi IAIN SAS Babel 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- 19 Mahasiswa Generasi Cahaya Pintar (Gencar) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) penerima Beasiswa Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN melakukan pengabdiank mengusung Tema “Gencar Mengabdi Untuk Negeri ”. Kegiatan itu sekaligus untuk memeriahkan Hari kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus menyambut Milad ke-16 YBM PLN di  Pondok Pesantren Modern Khoriul Ummah, Payung, Senin (12/9/2022).

Acara ini bertujuan untuk memberi bantuan kebutuhan dasar sarana dan prasarana belajar lembaga di Pondok Pesantren Modern Khoriul Ummah Payung yang diserahkan langsung oleh  Ketua YBM PLN UIW Babel, Ady Setiawan dan Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Dr Irawan, MSi.

Sementara itu ada tiga titik pemberian bantuan di Desa Kace, Desa Kayuarang Kecamatan Kelapa.

Puncak Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Tanggal 3-4 Agustus 2022 dilakukan di Pondok Pesantren khairul Ummah Payung dan berjalan lancar diisi beberapa perlombaan untuk para santri yang sangat antusias dalam mengikuti perlombaan.

Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Dr Irawan, MSi ikut mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.  “Kami sangat berterima kasih kepada YBM PLN yang sudah memfasilitasi kegiatan ini," katanya. 

"Kegiatan ini memiliki urgensi bagi kami sebagai wahana pengabdian kepada masyarakat dan mengasah kepekaan sosial mahasiswa terhadap lingkungan di sekitarnya," tambah Irawan.

Irawan juga menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan moderasi beragama dimana pondok Pesantren berperan penting dalam mengajarkan cinta tanah air, toleransi, anti kekerasan, dan pengakuan keragaman budaya Indonesia.

Ketua Pelaksana Kegiatan Gencar, Andi Gisya Patika mengatakan kegiatan ini menjadi tempat untuk berkomunikasi dan mengekspresikan diri, serta akan memberi manfaat bagi siapapun yang membutuhkan. 

“Kegiatan ini merupakan wadah komunikasi, edukasi dan ekspresi bagi mahasiswa khususnya Mahasiswa Gencar IAIN SAS Bangka Belitung, dan senantiasa memberikan jejak manfaat bagi mereka yang membutuhkan,” katanya.

Pimpinan Pondok Pesantren Modern Khoriul Ummah M Azizul Azmi, SHI turut menyampaikan apresiasai dan ucapan terima kasih terhadap program yang telah terselenggara. 

"Terima kasih banyak YBM PLN, Gencar IAIN SAS Bangka Belitung dan Panitia semua, telah berbagi kebahagiaan dengan Anak- anak saya, semoga jalinan silaturahim tetap terjalin," katanya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved