Breaking News:

Berita Sungailiat

Tahun 2023 Tenaga Kontrak Dihapuskan, Pendataan Pegawai Non ASN di Pemkab Bangka Belum Selesai

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka sampai saat ini masih terus melakukan pendataan

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Edwardi
Kabid Mutasi dan Kepegawaian, Novita. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka sampai saat ini masih terus melakukan pendataan terhadap jumlah pegawai kontrak atau non ASN di lingkungan Pemkab Bangka.

"Untuk proses pendataan pegawai non ASN di lingkungan Pemkab Bangka saat ini masih dalam proses atau belum selesai, sehingga belum diketahui berapa jumlah pastinya," kata Kabid Mutasi dan Kepegawaian,  Novita, Selasa (13/09/2022).

Diungkapkannya, untuk tahun 2023 nanti untuk tenaga kontrak atau tenaga non ASN seluruhnya akan diberhentikan atau dihapus sesuai aturan pemerintah.

"Tetapi tenaga kontrak ini masih bisa diberikan kesempatan untuk bisa mengikuti seleksi P3K atau tes CPNS, sedangkan bagi yang tidak bisa akan dialihkan menjadi tenaga outsourcing,"  jelas Novita.

Baca juga: Tenaga Honorer Bakal Dihapus, Pemkot Pangkalpinang Lakukan Pendataan

Baca juga: Pendataan Tenaga Honorer, Ombudsman Babel Sebut Berpotensi Terjadi Maladministrasi

Dilanjutkannya untuk persyaratan tenaga non ASN mengikuti tes P3K hingga saat ini belum ada petunjuk teknis dari Kemenpan RB.

"Syarat untuk ikut PPPK masih menunggu juknis dari Kemenpan RB," kata Novita.

Ditambahkannya, selain itu BKPSDMD Kabupaten Bangka sesuai amanat Kemenpan RB untuk melakukan pendataan jumlah pegawai nonASN atau tenaga kontrak yang dibiayai APBD untuk disampaikan ke BKN paling lambat 30 September 2022 nanti.

"Karena nanti akan dilaksanakan perekaman data oleh aplikasi yang dibuat BKN, cuma saat ini kita masih menunggu aplikasi yang dibuat BKN  itu untuk diaplikasikan, kita hanya menyiapkan datanya," kata Novita.

Baca juga: Honorer Dihapus Tahun Depan, Herman Suhadi: Jangan ada Pemutusan Hubungan Kerja

Baca juga: Ada 3.223 Honorer di Bangka Barat, Sekdin: Belum Ada Petunjuk Data Digunakan untuk Apa

Diakuinya, saat ini masih terus melakukan pendataan, tetapi berdasarkan data bulan Maret 2022 lalu secara form BKPSDMD Kabupaten Bangka terdata sekitar 3.500 lebih orang pegawai non ASN.

"Namun untuk versi Kemenpan RB data jumlah 3.500 lebih orang ini harus disortir lagi, karena yang masuk tahun 2022 tidak masuk dalam pendataan ini, yang masuk pendataan  maksimal masuk tanggal 31 Desember 2021 atau minimal satu tahun bekerja sebagai tenaga nonASN yang dibiayai APBD Kabupaten Bangka, dengan syarat umur minimal 20 tahun dan maksimal 56 tahun per 31 Desember 2021," jelas Novita.

( Bangkapos.com'> Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved