Breaking News:

Berita Pangkalpinang

TPP ASN Naik 20 Persen Per 1 Oktober 2022, Hal Ini yang Jadi Alasan Wali Kota Pangkalpinang

Tambahan penghasilan pegawai atau TPP bagi aparatur sipil negara di Kota Pangkalpinang, resmi akan bertambah sebanyak 20 persen.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tambahan penghasilan pegawai atau TPP bagi aparatur sipil negara (ASN) di Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung resmi akan bertambah sebanyak 20 persen.

Kenaikan TPP itu akan dimulai pada 1 Oktober 2022 mendatang.

Tentu saja kenaikan TPP ini membuat para ASN di ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini bisa tersenyum gembira, sebab mulai bulan depan bakal menerima kenaikan penghasilan.

Dengan begitu penghasilan yang didapatkan ASN akan makin besar.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengungkapkan, ada beberapa alasan pihaknya melakukan penyesuaian TPP ASN'> TPP ASN ini.

Di mana sejak dirinya menjabat memang belum pernah dilakukan penyesuaian TPP.

Hanya saja terdapat penyesuaian uang makan pada awal tahun 2020 lalu.

Insyaallah mulai 1 Oktober 2022 ini TPP ASN naik 20 persen. Alhamdulillah kawan-kawan dewan sudah setuju. Semua ini sebetulnya kalau saya menyebutnya bukan kenaikan, tapi penyesuaian,” kata Maulan Aklil kepada Bangkapos.com, Selasa (13/9/2022).

Baca juga: Beberapa Jam Dilanda Hujan Deras, Puluhan Rumah Warga Rawa Bangun Bangka Selatan Terendam Banjir

Baca juga: Setor Pajak dan PNBP PT Timah Tbk Tembus 1,96 Triliun pada Tahun Pertama 2022

Molen biasa Maulan Aklil disapa mengatakan, saat ini TPP bagi ASN se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Kota Pangkalpinang yang paling kecil.

Di mana besaran TPP bagi ASN di Pangkalpinang kalah dengan tujuh daerah, mulai dari Kabupaten Bangka, Kabupaten Belitung, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Belitung dan Belitung Timur serta Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sebagai ibukota Provinsi menurutnya, sudah seharusnya disesuaikan. Minimal lebih tinggi atau sama dengan tujuh kabupaten lainnya.

Wajar saja TPP ASN'> TPP ASN di Pangkalpinang menyesuaikan kembali.

“Saya sedih lihat kondisi ini. Kita menyesuaikan, masa kita ibukota provinsi tidak lebih besar dari mereka, minimal samalah dengan kabupaten tetangga,” jelas Molen.

Di sisi lain penyesuaian TPP lanjut Politikus PDI-P ini, merupakan apresiasi bagi para ASN yang memiliki dedikasi dan kinerja yang baik untuk pembangunan daerah.  Di mana pemberian TPP berdasarkan kelas jabatan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved